Nur Alimah Menuju DPR RI adalah Kunci Pemberdayaan Ekonomi Perempuan untuk Provinsi Bengkulu

Beritarafflesia.com, – Kunci Nur Alimah Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Bengkulu Nomor Urut 2 dari Partai Gelora Indonesia yaitu Pemberdayaan Ekonomi Perempuan.

CALEG DPR RI DAPIL BENGKULU NOMOR URUT 2 DARI PARTAI GELORA INDONESIA

Sepenting apa sih pemberdayaan ekonomi perempuan? Menurut Nur Alimah sangat penting, karena banyak manfaatnya baik untuk perempuan itu sendiri, keluarga, masyarakat dan bahkan negara.

“Salah satu contohnya saat berbicara untuk negara, ketika pemberdayaan ekonomi perempuan diagungkan, maka dampak besarnya adalah Ekonomi Berkelanjutan,” ujar Nur Alimah Gadis Bengkulu lulusan Telkom University Bandung, Rabu (24/1/2024).

Lanjut Nur Alimah, Perempuan adalah tenaga kerja yang penting, dan mereka berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi. Perempuan juga merupakan konsumen yang penting karena mereka dapat mendorong permintaan terhadap produk dan jasa berkelanjutan.

“Pada masa saat ini, perempuan di Indonesia berperan penting dalam sektor Pertanian, Manufaktur, dan Jasa. Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2022, partisipasi angkatan kerja perempuan di Indonesia mencapai 53,27 % yang dimana angka ini meningkat dari tahun sebelumnya,” jelas Alimah sapaan akrab anak muda yang penuh ide dan gagasan ini.

Alimah juga menjelaskan pada tahun 2030 kedepan Indonesia menargetkan kontribusi ekonomi digital terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) mencapai 20%.

“Untuk mencapai target tersebut pemberdayaan ekonomi perempuan menjadi salah satu kuncinya,” tegas Alimah.

Pemberdayaan ekonomi perempuan dapat dilakukan salah satunya dengan peningkatan akses terhadap pendidikan dan pelatihan.

“Kedepan pendidikan dan pelatihan akan terus saya kolaborasikan kepada anak-anak muda yang ada di Provinsi Bengkulu khususnya kaum Perempuan sehingga dapat meningkatkan keterampilan dan kompetensi perempuan sehingga nantinya dapat meningkatkan produktivitas dan daya saing mereka di pasar kerja,” jelas Nur Alimah Caleg DPR RI Nomor Urut 2 dari Partai Gelora Indonesia.

Sehingga tak perlu diragukan lagi, Nur Alimah mengajak bersama membangun Provinsi Bengkulu bersama-sama melakukan kolaborasi mulai dari Mukomuko sampai Kaur jangan lupa 14 Februari 2024 dukung dan coblos Nur Alimah nomor urut 2 dari Partai Gelora menuju Senayan.