KOLOM KAMPUS Pendidikan Provinsi Bengkulu

120 Calon Dosen Unib Wajib Ikuti Latsar Dan Mampu Tunjukkan Integritas

Beritarafflesia.com – Berjumlah 120 Calon Dosen dari Universitas Negri Bengkulu (Unib) dan Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong melaksanakan Latihan Dasar (Latsar) di Wisma Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Bengkulu.

Kepala Dinas Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Bengkulu Fachriza menyampaikan, latihan dasar  ini adalah sebagai latihan integrasi dasar dalam profesi dosen di perguruan tinggi.

“Pada hari ini sebanyak 120 Dosen yang sedang  mengikuti pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil. Mereka diwajibkan  mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai, apabila mereka tidak mengikuti sampai akhir maka mereka belum bisa diangkat menjadi PNS resmi serta ada catatan – catatan khusus yang di berikan apa lagi kalau tidak  hadir pada Kegiatan ini,” ungkap Fachriza.

Dalam kegitan pelatihan ini sebanyak 120 Calon Dosen ini diharuskan mampu berintegritas dalam pengabdianya dalam  mengajar kepada mahasiswa. Kegiatan ini dilaksanakan selama 51 hari, di mulai dari tanggal 3 Februari hingga 15 April.

“Maka mereka diharuskan mengikuti kegiatan demi kegiatan yang ada di disini sampai kegiatan tersebut selesai, agar dapat diangkat secara resmi menjadi ASN” terangya.(evn)

Share this:

Related posts

STIESNU Bengkulu Gelar Wisuda Perdana, Wisudawan Siap Jadi SDM Unggul

Berita rafflesia

Pemkot Bengkulu Salurkan Bantuan Kepada 5 Eks Napiter

Berita rafflesia

Tawaran Kerjasama Pembelajaran Aplikasi Gubernur Rohidin Sambut Positif

Berita rafflesia

Leave a Comment