Pemerintahan Rejang Lebong

2 Ton Ayam Dan 4 Ton Ikan Untuk Masyarakat: Upaya Gubernur Patut di Apresiasi

Provinsi Bengkulu, Beritarafflesia.com-  Upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dalam menangani pandemi Covid-19 terus dilakukan, salah satunya yang dilakukan Pemprov Bengkulu yakni mendorong semangat para peternak dan petani mengingat daya jual beli yang menurun derastis akibat pademi Covid-19. Jum’at (08/05/2020).

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menjelasakan Pemprov Bengkulu memborong 2 Ton Ayam di Rejang Lebong dan 4 ton Ikan di Kabupaten Kepahiang, Gubernur juga meminta hasil produksi yang telah dibeli untuk dibagikan kepada masyarakat yang memang pantas dan membutuhkan bantuan Pemerintah.

“Kita telah menyiapkan 2 Ton ayam dan 4 ton ikan untuk dibagikan kepada masyarakat, Kita minta kepada pihak yang membagikan bantuan tersebut untuk benar-benar mengawal pembagian hasil produksi yang telah dibeli agar benar-benar sampai kepada yang membutuhkan dan pantas menerimanya,” Tegas Gubernur.

Tak hanya itu, Gubernur juga meminta saat pembagian nanti tidak ingin ada kesalahpahaman lantaran yang menerima adalah hanya orang tertentu yang memang nantinya dinilai pantas menerima.

“Nanti saya minta kepada masyarakat untuk nanti ayam ini dibersihkan dan dagingnya didistribusikan kepada masyarakat. Saya juga minta kepada masyarakat untuk bersama-sama kita kawal dan siapa saja yang pantas menerima bantuan ini,” ujar Gubernur saat mengunjungi Peternak di Rejang Lebong.

Disisi lain, upaya Gubernur Rohidin diapresiasi peternak ayam potong Kabupaten Rejang Lebong Dasman Ujang, dirinya sangat berterima kasih atas kepedulian Gubernur Rohidin terhadap masyarakat dan juga pelaku usaha seperti mereka.

“Untuk ekonomi kami di sektor peternakan benar-benar anjlok akibat Covid-19 ini, hari ini kami sangat bersyukur dan berterima kasih karena kepedulian Pak Gubernur telah membeli 2 ton daging ayam yang merupakan salah satu protein murah dan kami sangat terbantu,” Ucapnya. (RN)

Share this:

Related posts

Pemkot dan DPRD Serap Aspirasi BMA Terkait Penerbitan SK Ketua Adat

Berita rafflesia

Pastikan Keamanan Tenaga Medis, Pemprov Bengkulu Salurkan 3 Ribu APD Ke Kabupaten/Kota

Berita rafflesia

DPRD Kepahiang Gelar Rapat LKPJ Bupati Terkait Pelaksanaan Program Pendidikan

Berita rafflesia

Leave a Comment