Mukomuko

230 KK di Lima Desa, Terima Bantuan Sosial Tunai Tahap Pertama

Mukomuko, Beritarafflesia.com- Mulai hari ini Rabu (13/05/2020) Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap pertama di kabupaten Mukomuko telah dicairkan melalui kantor pos Kecamatan Mukomuko. Pencairan tahap pertama ini kurang lebih 230 kk dari lima desa di Kecamatan XIV Koto, yakni Desa Lubuk Sanai I, Lubuk Sanai II, Tanjung Mulya, Pauh Terenja dan Desa Rawa Mulya.

Masing-masing kk penerima bantuan yang berasal dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI ini mendapatkan Rp 600 ribu, sesuai dengan aturan pemerintah pusat.

Tak hanya itu, masarakat yang dapat bantuan merasa terbantu akan diberikannya bantuan ini, tak heran jika mereka mengucapkan ungkapan terimakasih kepada pemerintah pusat maupun daerah dan Desa.

“Karena adanya bantuan tersebut bisa meringankan beban adanya dampak wabah Covid-19 ini, biarpun Rp 600 ribu tapi sangat berharga bagi saya, untuk memenuhi kebutuhan saya sehari-hari,”  ujar Ponisah warga Desa Rawa Mulya, salah satu penerima Bst.

Ponisah pun berharap, wabah Covid-19 cepat sirna dari bumi ini supaya tidak membuat pemerintah  panik dan masyarakat bisa menjalankan Aktivitas seperti biasanya serta bisa berkumpul dengan keluarga dengan utuh maupun bersilaturahmi dengan tetangga. (Kisut)

Share this:

Related posts

Paslon Choirul Huda-Rahmadi Dibanjiri Dukungan

Berita rafflesia

Sejahterakan Nelayan & Optimalkan Wilayah Pesisir, Nelayan Mukomuko Dukung Rohidin

Berita rafflesia

Harga sawit di Mukomuko Tembus Rp2.010/kilogram

Berita rafflesia

Leave a Comment