Pemerintahan Seluma

318 Personil Polres Seluma Jalani Rapid Test

Seluma, Beritarafflesia.com- Adanya pejabat dan mantan pejabat di Polda Bengkulu yang positif covid-19. dan Kabupaten Seluma menjadi zona merah dalam penyebaran Covid-19, rapid test dilakukan di Mapolres Seluma (12/05/20).

Sebanyak 318 personil yang terdiri dari bintara dan perwira menjalani rapid test, yang dilakukan oleh petugas dari Dinkes Kabupaten Seluma.

Rapid test dilakukan di aula Mapolres, dan dilaksanakan oleh petugas kesehatan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap. Petugas mengambil sampel darah dari tangan peserta tes, dan hasil tes langsung diketahui sekitar 15 menit kemudian.

Rapid test dilakukan untuk mengetahui adanya persebaran Covid-19 di personil kepolisian, karena polisi melaksanakan tugas pengamanan setiap harinya, dan juga memiliki potensi terkena penularan.

“Yang mengikuti tes sebanyak 318 orang personil, ini kami lakukan agar bisa diketahui apakah ada penularan terhadap petugas kepolisian atau tidak. Dan juga untuk mencegah penularan Covid-19 di Polres Seluma” jelas Kabag Sumda Polres Seluma, AKP Istiqlal MZ.

Sementara itu diketahui hasil rapid test terhadap personil Polres Seluma, tidak ada yang dinyatakan reaktif. Polres Seluma memastikan setiap personil bekerja di lapangan, dengan mematuhi protokoler kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Personil setiap hari bekerja, kami pastikan personil mengikuti protokoler kesehatan dari pemerintah, dengan menggunakan masker dan rajin mencuci tangan” jelasnya.

Sementara itu jurnalis di Kabupaten Seluma yang berasal dari berbagai media massa juga mengikuti rapid test. Hasilnya tidak ada jurnalis yang terpapar dan reaktif Covid-19.

“Kami juga memfasilitasi awak media untuk mengikuti rapid test, karena jurnalis setiap harinya juga bekerja di lapangan dan memiliki resiko terkena Covid-19” jelas Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Seluma, Ahmad Tavip. (Yanto)

Share

Related posts

Telat Hadir Anggota Banggar DPRD Seluma, Rapat “Batal”

Berita rafflesia

Terdampak Covid-19, Warga Desa Kota Agung Terima Sembako Dari Polri

Berita rafflesia

Gubernur Rohidin Hadiri Ekpose Saham APPB dan Bank Bengkulu

Berita rafflesia

Leave a Comment