Provinsi Bengkulu

Kadinkes Bentah Soal Dugaan Pemotongan Insensif Tim PE

Provinsi Bengkulu, Beritarafflesia.com _ kepala dinas kesehatan provinsi Bengkulu Herwan Antoni membanta soal adanya dugaan pemotongan insensif tim penyelidikan efidiemmologi (PE) dinas kesehatan provinsi Bengkulu.

Herwan antoni saat diwawancarai di gedung UKPBJ provinsi menegaskan, tidak ada pemotongan insensif karena insensif itu ditransfer langsung ke rekening masing masing sesuai dengan yang bertugas dalam tim PE.

“tenaga SK itu kan banyak, yang ditransfer itu yang dapat insensif. Tetapi didalam pelaksanaannya tim ini kerjanya banyak, bertahun tahun tentu ketika dia selesai harus  berbagi antara tim, kan biasa saja.” Kata Herwan Antoni jum’at 9/4/2021.

“ada yang dapat sejuta, berbagi namanya, bukan dipotong mana bisa dipotong duitnya di rekening orang.” Tegas Herwan.

“tim pe ini banyak orangnya, misal dibulan ini bekerja 27-30 orang turun. Ada yang positif covid turun 10-15 orang, yang bisa dipertanggung jawabkan insensifnya itu tidak banyak. Karena ada formula dan rumus berdasarkan kasus. Sehingga yang bisa dipertanggung jawabkan dalam sebulan itu sekitar 5 orang, bulan depannya 10 orang lagi” jelas Herwan Antoni.

Bagaimana duit 5 orang, yang kerja banyak berbagilah, yang jelas mereka mendapatkan sesuai dengan porsi masing masing,” jelas Herwan Antoni

Berdasarkan pengumpulan data dan dan keterangan dilapangan, memang benar insensif tersebut dikirimkan ke rekening pribadi namun tim PE di perintah untuk mengumpulkan kembali uang tersebut oleh kabid P2P kepada bendahara.

Diduga pembagian instensif yang dilakukan dinas kesehatan provinsi Bengkulu, banyak kecurangan , uang sudah dicairkan namun tidak diberikan.

Tak hanya itu, diduga ada salah seorang dokter yang masuk dalam tim PE dan sudah diberikan SK hanya mendapatkan Rp. 5 juta sedangkan yang bukan dokter justru menerima 12 juta.

Para tim PE menerima insensif Rp 20 juta hingga 30 juta, namun dari jumlah tersebut dipotong yang nilainya berfariasi mulai dari 30 %, 50%hingga 70%. ( Phr)

Share

Related posts

Gelar Serbuan Vaksinasi Serentak, Pemprov Apresiasi Antusias Masyarakat

Berita rafflesia

Pemprov Bengkulu Gelar Evaluasi Realisasi Anggaran Kegiatan

Berita rafflesia

PSI Bengkulu Mencari 10 Sosok Pemuda Terbaik Untuk Memimpin 10 DPD Di Daerah

Berita rafflesia

Leave a Comment