Kota Bengkulu

38 Tenaga Medis RSUD M Yunus Jalani Isolasi

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com-  Setelah menangani dan terlibat kontak dengan 2 tenaga medis positif Covid-19, Sebanyak 38 tenaga medis RSUD M Yunus Bengkulu menjalani isolasi di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Provinsi Bengkulu.

Dinas Kesehatan Kota Bengkulu bersama Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu kemudian melakukan pengetesan swab untuk Covid – 19, Kepada 38 tenaga medis tersebut, Kamis (07/05/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Susilawaty mengatakan pengetesan swab terhadap tim medis RSMY dikarenakan adanya tim medis yang terjangkit Covid – 19 yang telah melakukan kontak terhadap tim medis lainnya.

“Tim medis yang telah berkontak fisik dengan tim medis terjangkit Covid – 19 kita isolasi di Bapelkes Provinsi selama 14 hari kedepan. Sebanyak 38 tim medis dari 52 tim medis yang telah dilakukan pemeriksaan dan hasilnya nanti akan dikirimkan ke Palembang,” jelas Susilawaty.

Ia juga menambahkan selain pengambilan test swab terhadap tim medis, Kadinkes Kota dan Kadinkes Provinsi juga memberikan dukungan moril terhadap tim medis yang terpapar Covid-19 untuk melewati masa isolasi selama 14 hari ini.

“Ya kita terus memberikan dukungan moril terhadap tim medis ini. Salah satunya dengan memberikan suplemen vitamin C untuk kapasitas 52 orang yang dapat dikonsumsi untuk 10 hari ke depan. Hal ini agar tim medis tersebut daya tahan tubuhnya tetap normal dan fit agar tidak terindikasi Covid – 19 selama diisolasi,” papar Susilawaty. (Rian)

Share this:

Related posts

Kinerja Dinkes Bengkulu Dinilai Masih Mengecewakan

Berita rafflesia

Kadis Kominfosan Kota Bengkulu Eko Agusrianto Berhasil Menjalani Ujian Tertutup Disertasi Program Doktor

Berita rafflesia

Pemprov Siapkan 5 Langkah Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19

Berita rafflesia

Leave a Comment