Headline Mukomuko

Bupati H.Sapuan Kunjungan Kemenkumham RI, Usulkan Pembangunan Lapas Mukomuko

Bupati Mukomuko H.Sapuan, SE,MM,Ak,CA,CPA Saat Melaksanakan Audiensi dengan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Prof. Yasonna Hamonangan Laoly,S.H.,M.Sc.,Ph.D

Jakarta, Beritarafflesia.com-Bupati Mukomuko H.Sapuan, SE,MM,Ak,CA,CPA Melaksanakan Audiensi dengan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) dalam rangka percepatan pembangunan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Kabupaten Mukomuko.  Audiensi ini di terima secara langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, Prof. Yasonna Hamonangan Laoly,S.H.,M.Sc.,Ph.D di Ruang Rapat Menteri. Pada Audiensi terkait pembangunan Lapas ini Bupati Mukomuko hadir bersama Kepala Kejaksaan Negeri Mukomuko, Ketua Pengadilan Negeri Mukomuko dan Kapolres Mukomuko yang diwakili Kepala Bagian SDM. Rabu (13/10/2021) Kemarin

Disampaikan Bupati Mukomuko bahwa percepatan pembangunan Lapas di Kabupaten Mukomuko ini bertujuan untuk mengatasi kendala jarak tempuh yang cukup jauh dari Mukomuko ke Lapas yang ada di Bengkulu Utara yang disertai dengan topografi jalan yang kurang efektif.

“Alhamdulillah kegiatan audiensi kita hari ini berjalan dengan lancar dan bisa bertatap muka langsung dengan bapak menteri Yasona H. Laoly terkait percepatan pembangunan lembaga pemasyarakatan di Kabupaten Mukomuko mengingat kondisi jarak tempuh dari lapas Argamakmur Bengkulu Utara cukup jauh dengan topografi yang kurang efektif sehingga ini menjadi kendala bagi instansi terkait dalam proses pelimpahan tahanan, ini yang menjadi pertimbangan kita mengajukan permohonan percepatan pembangunan lapas di Kabupaten Mukomuko”, ungkap Sapuan.

Dalam kesempatan yang sama, Menkumham menyambut baik inisiatif Bupati Mukomuko beserta Forkopimda untuk melakukan percepatan pembangunan lapas di Kabupaten Mukomuko.

“Kami berterima kasih banyak kepada Bupati Mukomuko beserta Forkopimda yang langsung menyampaikan permasalahan serta kendala belum tercapainya pembangunan Lapas di Kabupaten Mukomuko. Kita akan memprioritaskan pembangunan lapas di Kabupaten Mukomuko”, tutup Menkumham. (Byg)

Share

Related posts

Tinjau Lokasi Banjir, Kapolres Mukomuko Bagikan Bantuan

Berita rafflesia

Bupati Kepahiang Saluran Bantuan Sembako Untuk Korban Kebakaran

Berita rafflesia

Mukomuko Salurkan BLT DD Lansung Tunai!

Berita rafflesia

Leave a Comment