Hukum Kota Bengkulu

Subid Indagsi Polda Bengkulu Lakukan Pendataan Terkait Langkahnya Penjualan Masker

Bengkulu, Beritarafflesia.com – Anggota Subid Indagsi Polda Bengkulu turu ke lapangan untuk mendata terkait  langkanya masker di beberapa toko swalayan, apotek dan tempat penjualan alat kesehatan di bengkulu saat ini.

Kasubdit Indagsi Direktorat Reskrimsus Polda Bengkulu, Kompol Novi Ari Andrian mengatakan, pendataan ini bermaksud untuk mengawasi orang–orang yang sengaja melakukan penimbunan dengan memanfaatkan situasi yang saat ini masyarakat tengah panik terhadap penyebaran virus corona di Indonesia.

“ Untuk saat ini kita sedang memantau penjualan masker dan Hand Sanitizer (alat pencuci tangan) di beberapa toko modern, Apotek dan tempat Penjualan alat kesehatan. Jangan sampai hal ini dimanfaatkan oleh orang-orang yang mencari keuntungan lebih dan merugikan masyarakat,” jelas Kompol Ari Andrian.

Dan apabila data sudah di peroleh di lapangan, maka pihaknya juga akan memeriksa sejumalah pendirian izin terhadap penjual masker dan Hand sanitizer itu sendiri.

“Selain itu kualitas yang dijual tersebut apakah sudah Standar Nasional Indonesia sesuai yang di tentukan oleh kementerian kesehatan atau tidak,” paparnya.(FN)

Share this:

Related posts

4 ASN Dinkes Pemkot, Nekat Dinas Luar Tanpa Spt dan Anggaran Kantor

Berita rafflesia

Walikota Apresiasi Kepedulian HKK, Bagikan Sembako Kepada Warga Bengkulu

Berita rafflesia

Asisten I Setda Provinsi Resmi Buka Bimbingan Teknis Akreditasi Rumah Sakit Versi SNARS

Berita rafflesia

Leave a Comment