6 Profil Besar Calon Komisioner Bawaslu Kabupaten Bengkulu Tenga Bersaing Ketat

Bengkulu,Beritarafflesia.Com – Menjelang putusan Bawaslu Republik Indonesia Komisioner Bawaslu Kabupaten Kota terpilih tanpaknya mulai memanas. Bagaimana tidak, informasi yang berkembang tim kemenangan dan calon dikabarkan telah memasuki ibukota Jakarta untuk memantau posisi kandidat yang diunggulkan.

Berikut dihimpun profil 6 kandidat calon Komisioner Bawaslu Kabupaten Bengkulu Tengah diambil dari berbagai sumber terpercaya:

1. Evi Kusnandar. Evi Kusnandar dikabarkan salah satu mantan anggota Panwaslu Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara, ia dikabarkan mengundurkan diri dari keanggotaan Panwaslu Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara pada saat ingin mencalonkan diri sebagai calon Komisioner Bawaslu Kabupaten Bengkulu Tengah.

Sebelumnya, Evi Kusnandar juga tercatat sebagai salah satu calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Utara periode 2023-2028 namun belum terpilih hingga beralih mencalonkan diri sebagai calon Komisioner Bawaslu Kabupaten Bengkulu Tengah hingga kini memasuki posisi 6 besar menuju 3 besar.

Kabar beredar juga, Evi Kusnandar adalah kandidat kuat yang ingin menggunakan jalur himpunan mahasiswa islam (HMI) tetapi bukan kader HMI.

2. Brotoseno. Brotoseno adalah Alumni PMII yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua KPU Kabupaten Bengkulu Tengah dan juga salah satu kandidat dikabarkan diusung oleh Nahdlatul Ulama (NU) Bengkulu Tengah.

3. Tharmizi. Tharmizi adalah kader Ansor Nahdlatul Ulama Bengkulu Tengah yang saat ini menjabat sebagai Ketua Panwaslu Kecamatan Merigi Sakti Kabupaten Bengkulu Tengah.

4. Wiwin Hendri. Wiwin Hendri adalah salah seorang kader GMNI yang loyalitasnya terhadap organisasi GMNI tidak diragukan lagi.

5. Andas Saputra. Andas Saputra juga salah satu kader GMNI Bengkulu.

6. Roni Marzuki. Roni Marzuki adalah satu satu peserta 6 besar Calon Komisioner Bawaslu Kabupaten Bengkulu Tengah yang tersisa dari kader HMI Cabang Bengkulu berasal dari Komisariat Dehasen. Diketahui Lk 1 di HMI Komisariat Dehasen Pada Tahun 2008 dan LK 2 Pada Tahun 2009.

Selain itu, ia juga kader aktif di Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Bengkulu Tengah. Saat ini ia menjabat sebagai Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Bengkulu Tengah.

Roni Marzuki saat ini juga menjabat sebagai Ketua Panwaslu Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah untuk Pemilu 2024. (BR)