Hukum

6 Tahun DPO, Tersangka Korupsi Ditangkap Polda

DPO

Aris Munandar (38) selaku Direktur PT Pulau Batu Intan ditangkap penyidik Dit Reskrimsus Polda Bengkulu setelah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO) Polda Bengkulu sejak tahun 2013 lalu. Buyung ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi proyek pembangunan gudang logistik, peralatan penanggulangan bencana dan fasilitas umum di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu, tahun anggaran 2011.

“Tersangka ini sudah dilakukan pemanggilan sebanyak 2 kali, yakni pada 2 dan 9 Oktober 2013 lalu, namun tersangka tidak hadir dan selanjutnya ditetapkan sebagai DPO,” kata Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno di Mapolda Bengkulu, Senin (2/12/2019).

Tersangka resmi menjadi DPO Polda Bengkulu sejak 18 November 2013 lalu.

Penangkapan tersangka bermula dari informasi masyarakat pada Bulan Agustus 2019 lalu. Petugas mendapati tersangka sedang berada di Kabupaten Kaur melaksanakan pesta pernikahan.

Setelah melaksanakan pernikahan dengan istri mudanya, tersangka juga menetap di Kabupaten Kaur di Desa Kasuk Baru Kecamatan Tetap.

“Mendapat informasi tersebut, penyidik pada Jumat 29 November 2019 berhasil menangkap tersangka, saat ini tersangka ditahan untuk proses hukum lebih lanjut,” jelas Sudarno.

Penetapan tersangka Aris Munandar bermula dari proyek yang dikerjakan oleh tersangka dengan nilai Rp 3 miliar di Kabupaten Kaur. Dari nilai tersebut, tersangka telah mencairkan sebesar 62,50 persen atau Rp 1,89 miliar. Kemudian terdapat kelebihan pembayaran sebesar 354 juta karena proyek yang dikerjakan terjadi pemutusan kontrak.

Share this:

Related posts

Ungkap Penyalahgunaan Narkotika, Polres RL Tangkap 2 Tersangka

Berita rafflesia

Ratusan Personil Polda Bengkulu Naik Pangkat

Berita rafflesia

Curanmor Pasar Minggu Kembali Terjadi

Berita rafflesia

1 comment

Berita rafflesia Desember 2, 2019 at 4:00 pm

Pejabat BPBD Provinsi Bengkulu 6 tahun buron di ringkus polisi? Hebat

Reply

Leave a Comment