9130 Mustahik Bahagia Terima ZIS Dari Baznas

Bengkulu,Beritarafflesia.Com- Sejak Januari hingga saat ini (Desember 2023, red). Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu tercatat telah menyalurkan 9130 bantuan Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) kepada para mustahik di 9 Kecamatan di Kota Bengkulu.

Bantuan ini adalah salah satu bentuk kepedulian Pemkot terhadap warganya dengan menyalurkan bantuan berupa sembako dan lainnya.

Dengan penyaluran ZIS ini, diharapkan para mustahik bahagia karena mendapat perhatian lebih dari Pemkot Bengkulu melalui Baznas.

Dikatakan Ketua Baznas Kota Bengkulu Habib Abdurahman Alkaf, Selasa (19/12). Penyaluran zakat ini memiliki nilai yang sangat penting bagi orang-orang yang membutuhkan.

“Zakat, infaq dan shadaqah ini penting untuk menolong saudara-saudara kita yang membutuhkan, terkhusus yang tidak mampu,” ujarnya.

“Semoga dengan bantuan yang telah diberikan selama ini dapat membantu kebutuhan dan meringankan beban mereka,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pemberian santunan dan bantuan tersebut merupakan realisasi asas manfaat zakat yang dikelola oleh Baznas.

Dikesempatan ini, Habib juga berharap para muzaki dan masyarakat dapat menyalurkan ZIS nya lewat Baznas dalam membantu para penerima manfaat.

Masyarakat pun tak perlu ragu lagi, karena Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu telah meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas audit pembukuan akhir tahun 2022 yang dilakukan salah satu akuntan publik.

Berdasarkan audit, laporan keuangan terlampir menyajikan secara wajar dalam semua hal material, posisi keuangan Baznas Kota Bengkulu tanggal (31/12/22) lalu, serta kinerja keuangan dan arus kasnya untuk tahun berakhir pada tanggal tersebut, sesuai dengan standar akuntansi keuangan di Indonesia.

Predikat WTP yang diraih membuktikan pengelolaan keuangan di Baznas telah sesuai standar dan tak menyalahi aturan.

Tentu ini menjadi motivasi Baznas untuk menjaga akuntabilitas dan transparansi keuangan kepada masyarakat utamanya dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi muzakki maupun mustahik.

Baznas juga berharap agar kepercayaan muzakki dan masyarakat dapat terus terjaga dan tumbuh sehingga dapat terus menyalurkan zakat, infaq dan sedekahnya melalui Baznas Kota Bengkulu.

“Kami sangat plong dan sangat senang sekali amanah yang diberikan kepada masyarakat Kota Bengkulu kepada kami berjalan dengan baik dan sesuai peraturan serta undang-undang, sehingga tak ada penyimpangan,” tutupnya.(BR1)