Bengkulu Tengah Hukum

Ada Proyek Siluman di Wilayah Bengkulu Tengah

Ada Proyek Siluman di Wilayah Bengkulu Tengah

Bengkulu Tengah,Beritaraffalesia.com- Pekerjaan proyek bangunan berupa Drainase yang di duga milik dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi yang terletak di depan kantor Bupati Bengkulu Tengah diduga siluman.

Pasalnya miskipun kondisi fisik bangunan sudah mencapai 40% persen, namun pekerjaan proyek tersebut telah menyalahi aturan, sebagaimana yang tercantum dalam kontrak kerja.

“Secara mekanisme proyek yang di kerjakan oleh Dinas PUPR Provinsi Bengkulu ini jelas menyalahi aturan, karna kontraktor pelaksana di lapangan tidak memasang papan merek pekerjaan,terlebih lagi saat ditemui awak media dilapangan pengawas pekerjaan tidak mengetahui apa nama pekerjaan tersebut dan berapa anggarannya.” Kata Ketua LSM Cahaya Bengkulu Tengah Jhasa Putra S.Ikom Saat menyambangi redaksi BR pada Rabu (15/12/2021)

Ketua LSM Cahaya Benteng ini juga menduga bahwa pihak kontraktor dan PUPR Provinsi Bengkulu sengaja melakukan kongkalingkong untuk menutupi proyek tersebut agar tidak terpantau oleh publik.Karna menurut dia anggaran proyek pembuatan pemasangan Uditch ini tidak di ketahui berapa jumlah pagu dana yang di kucurkan pada APBD provinsi Bengkulu 2021.

“ Ini jelas sudah menyahi aturan, karena dari awal pekerjaan pihak kontraktor pelaksana pekerjaan sudah bermain dengan pengawas dari dinas PUPR yang ada di lapangan., kita juga akan melayangkan surat ke dinas PUPR Provinsi terkait pembuatan pemasangan Uditch ini, guna mempertanyakan apakah proyek ini dikerakan hanya untuk mengeruk uang rakyat atau ada kepentingan lain. Sebab pengawas dari dinas PUPR yang ada dilapangan terkesan menutupi saat kami konfirmasi” Ungkap Jhasa Putra.

Sementara itu saat awak media mencoba konfirmasi kepada pihak kontraktor pelaksana yang ada di lapangan sedang tidak berada di tempat,namun pihak pengawas lapangan dari dinas PUPR  inisial WH mengaku tidak mengerti terkait dengan sistem pekerjaan proyek tersebut.

“ Saya hanya mengawas dari dinas PUPR Provinsi pak,  untuk masalah papan merek pekerjaan, dan besaran anggaran hanya kontraktor yang tahu, kalau saya tidak tahu berapa jumlah anggarannya, jawab WH kepada wartwan media ini,” (JP)

Share

Related posts

Pemkab Lebong Terima Jawaban dari BPK, Soal Polemik LPJU, Akan Segera Surati BPKP Bengkulu

Berita rafflesia

Bandit Spesialis Curanmor di 5 TKP Berhasil Dibekuk Polsek Ratu Agung

Berita rafflesia

Curi Besi Jalan Tol, Mandor Dan Supir Ditangkap Polisi

Berita rafflesia

Leave a Comment