Kota Bengkulu Pemerintahan

Adanya PSBB, Dinkes Provinsi Alami Kesulitan Mengirim Swab

Provinsi Bengkulu, Beritarafflesia.com- Lantaran adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang juga menyebabkan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu kesulitan untuk mengirimkan spesimen swab ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) ke Palembang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menjelaskan, pihaknya telah mengambil swab pada pasien 5, 6 dan 7 dari Kabupaten Kepahiang dan baru akan mengirimkannya ke BBLK Minggu (03/05/2020) melalui jalur darat.

“Sekarang ini kan pengiriman swab tidak bisa dilakukan via udara, karena tidak ada penerbangan, bandara ditutup sementara. Jadi kami hanya bisa mengirimkannya lewat darat dengan menggunakan travel dan itu pun tidak bisa tiap hari,” ujar Herwan.

Herwan menambahkan, ketiga pasien positif Covid-19 di Kepahiang tersebut saat ini dalam kondisi baik dan masih menjalani isolasi mandiri. Begitu juga dengan pasien 8 asal Kota Bengkulu yang masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Sementara pasien 9 di Kabupaten Bengkulu Selatan sudah tidak mengalami keluhan dan sudah membaik, namun masih menjalani isolasi mandiri, sama halnya dengan pasien 10 dan 11 di Kabupaten Kaur. Sedangkan pasien ke-12 asal Kota Bengkulu masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Di sisi lain, Juru Bicara Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Bengkulu Jaduliwan menyebutkan adanya pertambahan jumlah kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak dua orang.

“Hari ini ada penambahan jumlah ODP sebanyak dua orang, satu berasal dari Kabupaten Kaur dan satunya lagi dari kabupaten Bengkulu Utara. Sedangkan jumlah ODP yang masih dalam pemantauan sebanyak 94 kasus,” demikian Jaduliwan. (Dika)

Share this:

Related posts

Gubernur Rohidin Jalani penyuntikan vaksin Covid-19 Yang Kedua

Berita rafflesia

PLH Bupati dan Ketua DPRD Seluma Tinjau Pos Pemadam Kebakaran

Berita rafflesia

Masa Pimpinan Bupati Mian, Pemkab BU Dapat PPD Terbaik SeProvinsi Bengkulu

Berita rafflesia

Leave a Comment