Kota Bengkulu

Adaptasi Kebiasaan Baru, Pengendara Harus Berhenti di “Stop Line Jaga Jarak”

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Sebagai bentuk pencegahan penularan Covid-19 dalam adaptasi kebiasaan baru, Dinas Perhubungan Kota Bengkulu bersama Sat Lantas Polres Bengkulu membuat inovasi baru yakni “Stop Line Jaga Jarak” di simpang lampu merah.

Seperti yang sudah dibuat dan diterapkan di simpang tiga depan GOR Kelurahan Padang Jati. Kini setiap pengendara yang berhenti di lampu merah itu wajib memposisikan kendaraannya di stop line. Ini juga disosialisakan oleh petugas dishub dan anggota sat lantas Polres Bengkulu.

Kapolres Bengkulu AKBP. Pahala Simanjuntak melalui Kasat Lantas AKP. Agis mengatakan bahwa stop line di lampu merah tidak hanya ada di Kota Bengkulu saja namun di beberapa daerah lainnya sudah membuat stop line.

“Sebagai pilot project dibuat di Simpang GOR dan nantinya akan dibuat juga di persimpangan lain yang dibawah naungan Dishub Kota Bengkulu. Ini juga dalam rangka menyambut Ops Patuh Nala 2020 yang akan dimulai tanggal 23 Juli sampai 5 Agustus mendatang,” jelas Agis.

Ia melanjutkan, selama Ops Patuh Nala nanti simpang tiga GOR akan dibuat pos pemantauan sehingga anggota lantas, dishub dan instansi terkait lainnya bisa memantau arus lalu lintas. (Mc-Kominfo Kota Bengkulu)

Share this:

Related posts

Hj.Riri Damayanti Ingatkan Generasi Muda Agar Tidak Menyempitkan Makna Hari Valentine

Berita rafflesia

Sambangi Rumah Pasien PDP “Meninggal”, Tim Gugus Tugas : Alm Negatif Covid-19

Berita rafflesia

Resmikan Kampung Berseri, Kapolda Bengkulu Harap Dapat Menjadi Contoh Daerah Lain

Berita rafflesia

Leave a Comment