Bengkulu Utara Pemerintahan

Akan Buka Jalan 6 Ribu Meter, Pemkab BU Dukung Penuh Program TMMD Ke-108

Bengkulu Utara, Beritarafflesia.com- Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) mendukung pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108. Pemerintah daerah bersama Kodim 0423 BU akan membuka Jalan di Desa Karang Tengah Kecamatan Putri Hijau, sepanjang 6.000 meter.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0423 BU Letkol Inf. Agung Pramudyo Saksono, didampingi Ketua DPRD BU Sonti Bakara, Kepala Dinas PUPR BU dan Kepala Bappeda BU serta jajaran Kodim 0423 BU, saat mengikuti Rakornis TMMD Ke-108 TA 2020 melalui vicon yang dipimpin oleh Aster Kasat Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Bakti Agus Fadjari, di Aula Kodim 0423 BU, Selasa (9/6/2020).

Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari menyampaikan terima kasih kepada segenap jajaran pemerintah daerah atas upayanya tetap mengalokasikan dana TMMD di tengah masa sulit pandemi Covid-19 saat ini.

“Kami atas nama Penanggung Jawab Operasional (PJO) mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran pemerintah daerah, bupati, wali kota karena pada situasi ini, pemerintah daerah masih mengalokasikan dana untuk kegiatan TMMD, kami menyadari situasi sekarang yang berat,” jelas dia.

Dandim 0423 BU Letkol Inf. Agung Pramudyo Saksono menegaskan, pelaksanaan Rakornis TMMD ke-108 Tahun 2020 dengan tema TMMD Pengabdian Untuk Negeri ini akan dilaksanakan sebulan penuh mulai 30 Juni 2020.

“Ada 2 Kategori TMMD yakni TMMD Imbangan dan TMMD Reguler. TMMD imbangan sama dengan Karya Bakti yakni atas permintaan pemerintah daerah kepada TNI kapan pun waktunya, berapa lama dapat disesuaikan. “TMMD Reguler yang akan kita laksanakan, waktunya 30 hari dengan sumber anggarannya dari Pemerintah Daerah dan Mabes Pusat,” jelas Dandim.

Dia menjelaskan, TMMD Reguler akan dilaksanakan di Desa Karang Tengah Kecamatan Putri Hijau dengan kegiatan membuka Jalan sepanjang 6.000 meter, dengan lebar 6 meter dan di lokasi 6 Km akan ada pengoralan 1 Km.

Dandim berharap Sinergi TNI bersama masyarakat dan Pemerintah Daerah, selain membangun, juga merupakan upaya meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Untuk itu selain kegiatan fisik ada juga kegiatan non fisik seperti halnya Sosialisasi Protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat,” imbuh dia.

Dalam vicon tersebut disampaikan pula kebijakan pemerintah dalam mewujudkan percepatan pembangunan desa oleh Deddy Winarwan, dari Direktorat Kelembagaan dan Kerja Sama Desa Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa. Apri (MC-BU).

Share this:

Related posts

Memutus Rantai Covid-19, Damkar Kota Bengkulu Semprotkan Disinfektan Di Kecamatan Selebar

Berita rafflesia

12 Program Prioritas Pemkab BS Tertunda Akibat Covid-19

Berita rafflesia

Terus Berbenah, Gubernur Rohidin Optimis Bengkulu Bangkit Dari Pandemi

Berita rafflesia

Leave a Comment