Advotarial Kepahiang Pemerintahan

Akhir Tahun, Pemdes Temdak Laksana PPHP 8 Titik Pembangunan Sumur Bor

Kepahiang, Beritarafflesia.com- Tim Pejabat Penerima Hasil Pekerjaan (PPHP) melakukan pengecekan 8 fisik pekerjaan pelaksanaan pembangunan Sumur Bor yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020, di Desa Temdak, Kecamatan Seberang Musi, Kabupaten Kepahiang, Selasa (29/12/2020).

Dalam kesempatan itu, Tim PPHP didampingi Irwan selaku kadis PMD, Camat Seberang Musi Gunawan Supriadi.S. IP, Kepala Desa Temdak Gusti Efendi, Waka Polsek Kepahiang, Babinsa, Babinkamtibmas, serta perangkat desa Temdak.

Pada sambutan yang disampaikan Kepala Desa Temdak Gusti Efendi mengharapkan kepada Tim Panitia Pemeriksa Hasil Pekerjaan (PPHP) supaya dapat menyampaikan hasil dari pemeriksaannya nanti. dan Pemdes Temdak dapat mengevaluasi dengan baik.

“Saya berharap kepada semua pihak yang sudah hadir di dalam kegiatan kita ini, agar fisik yang sudah kami bangun ini, di crosscek semaksimal mungkin, agar tidak ada hal-hal yang sifatnya negatif, Kami juga berharap kepada Tim agar dapat menyampaikan langsung pada kami, apapun itu hasilnya dari hasil pemeriksaan dari Tim PPHP,” ucap Kepala Desa.

Lanjut Gusti, jika memang nanti dalam pemeriksaan terdapat adanya kekliruan dari pihaknya, baik dalam kesalahan dalam fisik maupun administrasi. Pihaknya akan segera memperbaikinya.

“Kalau memang ada kekeliruan dan kealfaan dari kami, kami siap untuk memperbaikinya, karana sebagai manusia tidak luput dari kealfaan,” tuturnya.

Sementara itu Camat Seberang Musi Gunawan Supriadi.S. IP, mengatakan bahwa kegiatan PPHP ini adalah sebagai bentuk dari akuntabilitas dan transparansi Pemerintah yng ditunjukan kepada masyarakat dalam pengelolaan keuangan desa Temdak.

“Kegiatan ini adalah bentuk transparansi dan akuntabilitas keuangan Dana Desa dan ADD ini ditunjukan dengan rasa tanggung jawab penuh di tahun 2020,” jelasnya.

Gunawan mengungkapkan, pekerjaan yang di kerjakan dari Dana Desa ini, agar dapat dinikmati oleh masyarakat dan juga bersama-sama untuk menjaga serta merawatnya.

“Inikan dari Alokasi Dana Desa, ya memang hasil dari pekerjaan ini, masyarakatlah yang wajib menikmatinya. Namun, tidak hanya menikmati saja, tentunya harus menjaga dan merawatnya,” kata Irwan.

Menurut Tim PPHP dari Dinas PU, Dedi Darmawansyah menyimpulkan, usai dilakukan pemeriksaan terhadap hasil pekerjaan tersebut. Semua hasil pemeriksaan ini tidak ada permasalahan apapun dalam pekerjaan ini.

“Semua sudah sesuai dengan RAB dan desainnya, serta pengunaan anggarannya juga sudah sesuai dengan RAB yang sudah ada, jadi tidak ada masalah dalam hasil pemeriksaan kami,” jelasnya.

Disisi lain Ketua Badan Pemerintah Desa (BPD), Irwan mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi kinerja kepala Desa Temdak beserta perangkat desanya. Atas apa yang di kerjakan dan diberikan untuk Desanya.

“Saya sangat mengapresiasi sekali kepada Kepala Desa kami, karena kinerja dan keuletannya serta ketelitiannya dalam menggunakan anggaran Dana Desa untuk pembangunan Desa ini, sehingga masyarakat dapat menikmati hasilnya seperti ini,” ungkapnya.

Senada, apa yang dikatakan Camat, Irwan mengatakan kegiatan pembangunan Desa yang telah dilaksanakan oleh pemerintah Desa agar dapat dirawat dengan baik oleh masyarakat.

“Saya berharap, masyarakat dapat merawatnya dengan baik, bagaimanapun ini hasil kerja pemerintah Desa untuk pembangunan dan yang akan dinikmati oleh kita semua,” tutupnya. (Adv/Jon)

Share

Related posts

Tingkatkan Pelayanan, PDAM Kota Bengkulu Kebut Perbaikan Pompa Air Yang Rusak

Berita rafflesia

Wawali Dedy Wahyudi Lakukan Audiensi Ke Duta Genre Kota Bengkulu

Berita Rafflesia

Bupati Erwin Hadiri Pelantikan Pengurus KAHMI Seluma Periode 2021-2026

Berita rafflesia

Leave a Comment