Provinsi Bengkulu

Aksi Kemanusiaan Para Talent LA MODE Bengkulu Peduli Warga Yang Terdampak Banjir

Aksi Kemanusiaan Para Talent LA MODE Bengkulu Peduli Warga Yang Terdampak Banjir

Bengkulu Beritarafflesia.com- Hari ini Rabu, 20 oktober 2021 pukul 09.00 wib bertempat di simpang 5 Suprapto Bengkulu menyebar penggalangan dana untuk membantu warga yang terdampak Banjir.Pernggalangan dana ini  di mulai dari kantong pribadi mereka sendiri dan mengetuk para pengguna jalan raya baik yg berkendaraan roda 4 maaupun roda 2.

Aksi penggalangan untuk membantu warga yang terdampak Banjir ini berlangsung sekitar 4 jam dan satu jam di gunakan untuk belanja barang yang akan di serahkan kepada warga. Setelah itu sekitar pukul 15.00 wib mereka mulai membagikan bantuan berupa indomie dan air mineral di tiga titik masing-masing 2, 5 kardus Indomie dan 7 (Tujuh) kardus aqua gelas.

Aksi Kemanusiaan Para Talent LA MODE Bengkulu Peduli Warga Yang Terdampak Banjir

 yang ikut berpartisifasi menggalang dana untuk membantu warga yang terdampak Banjir ini adalah finalis Putri Indonesia 2013 Dini Hasana, Duta pariwisat Bengkulu  Ari & sirly,  bintang dan mediansyah , La model Look 2913,  Bella Rena, putri muslima meta desmalaini, putri hijab Nusantara Nova Triana,  putri hijab cilik Anisa,  modeling Indonesia, Annisa.

Titik yang menjadi sasaran mereka yaitu di Kelurahan, Tanjung jaya kelurahan rawah makmur dan kelurahan merawan sawah l bar kota Bengkulu.

Aksi Kemanusiaan Para Talent LA MODE Bengkulu Peduli Warga Yang Terdampak Banjir

Menurut koordinator aksi peduli banjir ini adalah Dini Hasanah sebagai finalis Putri Indonesia tahun 2013 yang merupakan penggagas aksi peduli banjir ini mengatakan, Pihaknya perlu menanamkan dan meningkatkan solidaritas kepedulian cinta kasih kepada seluruh pemuda terhadap sesama dan  masyarakat, dimana kepedulian tersebut di wujudkan dalam aksi nyata.

“ Saya mengingatkan kepada seluruh pemuda Bengkulu untuk berbuat kebaikan, apalagi saat ini dalam kondisi Bencana., banyak warga saat ini sedang menderita akibat terdampak Banjir. Mari kita kerja nyata untuk membantu warga yang terdampak banjir,  bukan sekedar omongan belaka”Cetus Dini Hasanah

Terpisah Bisara Sianipar owner LA MODE Bengkulu saat di konfirmasi media ini melalui pesan washappnya menyampaikan,Bencana banjir adalah musibah besar bagi warga Kota Bengkulu., akibat bencana Banjir ini banyak dampak,  salah satunya menghilangkan mata pencarian warga di sekitar banjir.

“ Akibat bencana banjir ini, warga saat ini tidak hanya kesuliatan makanan pokok, tetapi juga mata pencarian mereka terancam. Selain itu  merusak alat rumah tangga, seperti elektrik, dan perabotan lainnya. Kemudian kesediaan air bersih serta posko untuk penampungan para warga yang rumahnya terendam banjir”Keluh Bisara Sianipar

Ia menambahkan” Kami melihat di lapangan, tempat istirahat warga yang terdampak Banjir memang di butuhkan, karena apabila hujan malam hari sangat rentan dengan penyakit.

“ Maka dari itu kami mintak kepada pemerintah juga agar menyediakan posko pelayanan kesehatan secara gratis. Dan kami juga dari LA MODE hari ini turun langsung ke jalan guna menggalang donasi untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir saat ini” Pungkasnya.(Bela)

Share

Related posts

FRONT PEMBELA RAKYAT LAPOR KE KOMPOLNAS MEMINTA 8 ANGGOTA DEWAN DI TETAPKAN TERSANGKA KORUPSI DPRD SELUMA 2017

Berita rafflesia

Pemprov Bengkulu Bersama BPJS Ketenagakerjaan Gelar Sosialisasi SE

Berita rafflesia

Gubernur Rohidin Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Bersatu Hadapi Ancaman Hidrometeorologi

Redaksi

Leave a Comment