Aliansi Masyarakat Rejang Lebong Gelar Aksi Damai Peduli Palestina

Aliansi Masyarakat Rejang Lebong Peduli Palestina saat sedang jalankan aksi

Rejang Lebong, (Beritarafflesia.com) – Minggu (23 Mei 2021) Atas insiden kemanusiaan yang terjdi di Gaza Palestina, Aliansi Masyarakat Rejang Lebong menggelar aksi penggalangan dana dan Longmarch sebagai bentuk simpati untuk warga palestina yang di teror para Zionis Israel.

Peserta yang  berpartisipasi dalam aksi ini bejumlah 80 lebih peserta. Adapun elemen dan OKP yang terlibat dalam Aliansi ini seperti dari; Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Curup dan Daerah Rejang Lebong, DPD Salimah Rejang Lebong, Kopi Pedes, LDK Cahaya Islam IAIN Curup, Yayasan Al-Amin; SD, SMP, SMK Khoiru Ummah Curup.

Aksi ini dilaksanakan pada minggu siang, Pukul. 13.00-16.00 WIB, yang bertitik kumpul di Masjid Jamik Curup. Rute yang dilewati para aliansi mulai dari Jl. Merdeka Pasar Tengah, Kemudian memutar ke tugu kesehatan bundaran bang mego dan putar balik lagi menuju masjid Jamik.

Menurut Korlap Aliansi Jimmy Aryanto, Aksi ini tidak Cuma orasi, tetapi juga sambil penggalangan dana ketepian saat berjarlan melewati rute orasi.

“Aksi ini dimulai dengan adanya longmarch dari Masjid Jamik sampai ke bundaran Tugu Kesehatan Bang mego di jalan merdeka, dilanjutkan dengan orasi dari perwakilan berbagai elemen. Sembari mendengar orasi kami juga sekalian menggalang dana dengan mengunjungi ke toko-toko seputaran jalan merdeka” Ujar Jimmy.

Aksi ini berkahir dengan lancar dan damai, peserta yang berpartisipasi juga menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid. Hasil penggalangan dana dari Aliansi ini berjumlah Rp. 5.228.400,- yang nantinya Uang ini akan diserahkan ke Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Pusat. (BR)