Bengkulu Selatan Pemerintahan

Anggota DPRD BS Tampung Aspirasi Terkait Minimnya Stok Obat – obatan Di Puskesmas

Bengkulu Selatan, Beritarafflesia.com- Anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) memantau dan mengunjungi beberapa Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan, Jumat (03/04/2020).

Kunjungan tersebut dalam rangka menjaring aspirasi tim petugas kesehatan yang ada di puskemas, terkait kesiapan dan keluhan tim medis jika menghadapi dan menangani pasien virus corona (Covid-19).

Ketiga komisi turun secara langsung, Komisi I, memantau dan mengunjungi Puskesmas Air Sulau Kecamatan Kedurang, sedangkan komisi II, mengunjungi Puskesmas di desa Lubuk Tapi Kecamatan Ulu Manna, Sementara Komisi III, berkunjung ke Puskesmas Tungkal Kecamatan Pino Raya.

Ketua DPRD Bengkulu Selatan Barli Halim, mengatakan dalam menampung aspirasi tim kesehatan yang berada di puskesmas – puskesmas yang ada, Anggota DPRD Bengkulu Selatan, banyak menerima aspirasi dari tim medis yakni berhubungan dengan penanganan pasien Covid-19 seperti kurangnya fasilitas dalam penanganan pasien.

“Berdasarkan kunjungan pihak kita ternyata di puskesmas yang ada, untuk mengantisipasi pasien virus Covid-19, ternyata masih kekurangan tenaga medis, Alat pelindung diri (APD) tim medis serta Minimnya stok obat – obatan,” Kata Barli.

Lanjutnya, semua keluhan akan ditampung dan pihaknya akan menyampaikan keluhan tersebut kepada pihak ekslusif agar segera di tindak lanjuti dalam keprluan tim medis untuk penanganan pasien Covid-19.

“Semua keluhan tim medis akan kita tampung Kemudian akan disampaikan kepihak  eksekutif agar dicarikan solusi secepatnya. Bahkan kita meminta pihak pemerintah daerah, dalam menganggarkan anggaran penanganan Covid-19, Salah satunya dapat juga di anggarkan untuk kebutuhan yang diperlukan tenaga tim medis di seluruh Puskemas Kabupaten Bengkulu Selatan,” tutunya. (Murad)

Related posts

Optimis Bangkitkan Ekonomi, Pemkot Terus Keluarkan Stimulus Hingga BLT

Berita rafflesia

DPRD Bengkulu Selatan Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Peringati HUT Ke -72

Berita rafflesia

Dengan Prokes Yang Ketat, Pemkab BU Berikan Kelonggaran Untuk Gelar Resepsi Pernikahan

Berita rafflesia

Leave a Comment