DPRD KOTA BENGKULU

Anggota DPRD Kota Dukung Pemkot Tambahkan CCTV Di Kawasan Pusat Kota Bengkulu

DPRD Kota Bengkulu Dukung Penambahan CCTV Dikawasan Kota

Beritarafflesia.com – Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu Bambang Hermanto bersama Sekretaris Komisi I Jaya Marta, beserta anggota komisi II DPRD Kota Teuku Zulkarnain, mendukung penambahan CCTV di kawasan Kota Bengkulu. Karena menurutnya CCTV tersebut sangat membantu beberapa pihak. Baik bagi Pemkot Bengkulu maupun kepolisian untuk melakukan pengawasan.

Dukungan ini disampaikan setelah melakukan kunker ke Pemkot Semarang. Yang mana di Kota Semarang sudah terpasang 10 ribu CCTV dan kemungkinan akan bertambah di tahun ini.

“Ya, karena dari awal semenjak hearing kemarin kita mensupport semua kinerja kominfo. Sehingga kami minta coba untuk mencontoh ditempat-tempat yang sudah lebih maju terkait smart city, seperti di Kota Semarang ini,” ujar Bambang, Kamis (23/06/22).

Bambang juga begitu antusias ketika melihat infrastruktur dan penerapan program smart city di Kota Semarang.

“Alhamdulillah, kita melihat sendiri begitu fantastisnya Kota Semarang dengan fasilitas yang begitu mewah, CCTV nya 10 ribu sekian tadi. Kalau kita hanya 53 titik, itu juga masih sangat jauh sekali. Sehingga harapan saya tadi paling tidak kita 150 titik,” tambahnya.

Tetapi, Bambang menyarankan Kominfo mendahulukan membangun gedung atau infrastruktur untuk wadah ruang CCTV dan sebagainya.

“Saya harap kepada pak kadis Eko dan kawan-kawan, gedungnya kita buatkan dulu sedemikian rupa, bisa dicontoh pola bentuk gedungnya. Terus tambahannya lagi berkaitan dengan tempat radio anak-anak seperti di solo kemarin. Nah itu penting dimana nanti posisinya, ini yang sekarang lagi dibikin master plannya. Ini harapan kita dan insya allah akan terwujud,” demikian Bambang.

Share

Related posts

BKPP Jawab Tantangan Anggota Komisi I DPRD kota Bengkulu Dengan Aplikasi SIYANTI KEPENGEN KB

Berita rafflesia

Komisi II DPRD Kota Gelar Sidak Ke PBK, Dewan Akan Prioritaskan PTT

Berita rafflesia

Anggota DPRD Kota Pudi Hartono Gelar Reses, Serap Usulan Warga Melalui Rumah Aspirasi

Berita rafflesia

Leave a Comment