Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Ingatkan Dampak Kecanduan Narkoba

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Ria Oktarina,  mengungkapkan dampak kecanduan narkoba kepada perempuan bukan hanya merusak kesehatan. Bahkan, untuk memenuhi hasrat kecanduannya kepada barang terlarang tersebut perempuan bisa saja nekat menjual dirinya untuk mendapatkan uang guna membeli benda candu tersebut.

“Kalau anak perempuan, setelah dia jual barang bisa jadi dia jual diri,” katanya, Rabu (31/1/2024).

Dia mengungkapkan kecanduan narkoba bisa ditangani dengan rehabilitasi. Namun, hal tersebut bukanlah suatu perkara mudah karena dirinya mengungkapkan mengobati kecanduan narkoba lebih susah susah daripada mencegah penggunaannya.

“Lebih sulit itu mengobati. Daripada mencegah. Kalau sudah kena narkoba agak susah hilangnya,” katanya.

Selain itu, dia menjelaskan narkoba adalah penyakit otak. Karena narkoba bekerja langsung untuk merusak sistem saraf pada manusia. 

“Narkoba itu penyakit otak, karena yang di serang otak. Dan yang paling parah, pusat berpikir pusat keseimbangan pusat perilaku itu yang dihambat,” jelasnya.

Selain itu, ia juga mengharapkan adanya kontribusi masyarakat dalam menjadi bagian dari pencegahan penyebaran narkoba dengan melakukan beberapa hal, mulai dari mengikuti sosialisasi untuk menambah wawasan sampai melaporkan pelaku penyalahgunaan narkoba.(Br1)adv