Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Sujono, Terus Dorong Pertumbuhan UMKM

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Anggota DPRD Provinsi Bengkulu H. Sujono terus mendorong para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar bertumbuh dan memiliki daya saing baik dari kualitas produk dan kemasan.

Kali ini Dewan daerah pemilihan (Dapil) Bengkulu Utara – Bengkulu Tengah dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini bertemu dengan Ibu-ibu perwakilan UMKM di Desa Pasar Pedati Kabupaten Bengkulu Tengah, Senin (18/12/2023).

Sujono yang dikenal sangat konsen terhadap pembinaan UMKM ini terus memberikan edukasi dan bantuan kepada pelaku UMKM, khususnya di konstituennya. 

Dikatakan Sujono, sejak dirinya menjadi Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Ia sangat konsen terhadap pembinaan ke pelaku UMKM, terlebih ketika wabah Covid-19 melanda perekonomian Indonesia sangat bergantung pada pelaku UMKM begitu juga di provinsi Bengkulu.

‘Alhamdulillah saya telah berjuang membantu mengadvokasi APBD untuk para ibu-ibu pelaku UMKM di beberapa tempat, khususnya di dua kabupaten ini, saya juga merasa belum maksimal, untuk itu doakan dan dukung saya untuk terus bisa berkontribusi pada masyarakat,’ kata Sujono.

Di Kesempatan yang sama, salah satu perwakilan pelaku UMKM Seni yang mempunyai usaha kerupuk kemasan mengeluhkan masih belum rasanya bantuan pemerintah secara merata.

Untuk itu, Ia berharap melalui Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Sujono bisa memperjuangkannya. ‘ Kami berharap betul bapak bisa memikirkannya, ujar Aseni.

Untuk diketahui sejauh ini, Sujono setidaknya telah mengadvokasi milyaran APBD untuk UMKM, diantaranya tersalurkan melalui mesin jahit, mesin giling daging ikan, mesin pengolahan donat, mesin spinner baby fish crispy dan lainnya.(BR1)adv