Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Tekankan Pentingnya Pastikan BLT Tepat Sasaran

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Sumardi, menekankan pentingnya memastikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) disalurkan secara tepat sasaran.

Sumardi menyampaikan, BLT memiliki peran krusial dalam membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi, terutama di tengah situasi sulit seperti pasca pandemi dan perubahan ekonomi. Oleh karena itu, ia menekankan agar mekanisme distribusi BLT diatur dengan cermat guna menghindari potensi penyalahgunaan dan memastikan bahwa batuan tersebut benar-benar diterima oleh yang berhak.

“Dalam mendistribusikan Bantuan Langsung Tunai, kita harus memiliki sistem yang transparan dan akuntabel. BLT harus tepat sasaran, agar masyarakat yang benar-benar membutuhkan dapat menerima bantuan ini dengan adil,” ujar Sumardi, Jumat (1/12/2023).

Anggota DPRD Bengkulu ini juga mengajak pemerintah daerah untuk meningkatkan koordinasi dengan pihak terkait, seperti kelurahan dan desa, guna memastikan data penerima BLT yang valid.

Sumardi mengajak masyarakat untuk proaktif melaporkan jika ada ketidaksesuaian data atau adanya potensi penyalahgunaan dalam distribusi BLT. la berpendapat bahwa keterlibatan aktif masyarakat dapat memperkuat pengawasan terhadap pelaksanaan program bantuan sosial.(Br1)adv