Nasional

Anggota Koramil Tanam Cabai Manfaatkan Lahan Kosong, Dandim Berharap Jadi Inspirasi Mendukung Ketahanan Pangan

Landak – Komandan Kodim 1201/Mempawah, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto mengimbau jajarannya aktif memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami berbagai tanaman bermanfaat sebagai bentuk dukungan TNI dalam mendukung program ketahanan pangan nasional.

Dikatakan Dandim, langkah tersebut dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat agar menirunya.

Selain bentuk kreatifitas, hal demikian dapat menjadi contoh yang baik bagi personel lainnya di jajarannya. Hal itu disampaikan Dandim menanggapi personelnya melakukan aksi tanam cabai dengan memanfaatkan lahan kosong.

Aksi itu dalam rangka mendukung program pemerintah dari sektor ketahanan pangan nasional yang dilakukan oleh Koramil 1201-11/Ngabang dengan pemanfaatan lahan kosong dengan menanam berbagai macam sayuran dan buah.

Danramil Ngabang, Kapten Inf. Bambang Rusdianto, mengatakan pemanfaatan lahan tersebut dikerjakan secara bersama-sama oleh anggota Koramil 1201-11/Ngabang dengan ditanami Cabai menggunakan polibag dan sebagainya.

“Untuk mendukung program ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19 saat ini, kami yakin bermanfaat dalam membantu anggota menyediakan sayur mayur setiap hari. Kami akan terus melanjutkan program tersebut,” kata Danramil, Senin (14/6/2021).

Lebih lanjut Danramil mengatakan, Aparat Teritorial melaui peran Babinsa dapat membuktikan kesiapannya untuk menjadi contoh bagi masyarakat dengan memanfatkan lahan kosong. Babinsa sebagai motivator bagi petani dapat bersama-sama mensukseskan program pemerintah di bidang ketahanan pangan menuju swasembada.

“Kami berharap apa yang sudah kami lakukan ini bisa menjadi motivasi bagi para petani dalam mengelola lahan yang ada disekitar rumah masing-masing agar lebih bermanfaat dan lebih maksimal,” pungkas Bambang.

Sementara itu, salah seorang masyarakat Ngabang Markus mengaku, kegiatan tersebut cukup memotivasi dan sangat bermanfaat.

“Kegiatan seperti ini cukup bermanfaat dan sangat memotivasi kami untuk menanam juga dirumah, selain itu juga kata anggota nantinya setelah bisa di panen, kami juga akan di bagi hasilnya,” ujar Markus.

Share

Related posts

Babinsa koramil 03/Kolam dan Polsek Kolam giat dalam pendisiplinan yustisi demi memutuskan mata rantai covid- 19 di wilayah koramil 1014- 03/Kolam.

Berita rafflesia

Masker Gratis dari Koramil Ngabang, Warga: Saya Lupa Bawa Masker, Terimakasih TNI

Berita rafflesia

Kemendagri Dorong Percepatan Pelaksanaan APBD Tahun 2021

Berita rafflesia

Leave a Comment