Kota Bengkulu Pemerintahan

Antisipasi Banjir, Gerak Cepat DPUPR Kota Bengkulu Normalisasi Drainase

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Gerak Cepat ditunjukkan Dinas PUPR Kota Bengkulu dalam menanggapi Permintaan warga mengenai normalisasi aliran drainase yang berada di belakang SMA 1 Muhammadiyah Boarding School Nakau.

Laporan diterima Dinas PUPR kota Bengkulu dari pihak sekolah dan warga sekitar, meminta saluran drainase untuk didalamkan dan di lebar kan karena terjadi pendangkalan serta penyempitan.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Noprisman ST., mengatakan dilakukan pembersihan drainase ini untuk mengantisipasi terjadinya genangan yang menyebabkan banjir, mengingat saat ini wilayah Kota Bengkulu masih sering diguyur hujan dengan intensitas tinggi.

“Kegiatan hari ini dilakukan untuk mengantisipasi keadaan cuaca yang ekstrem dimana selama ini dalam Kota Bengkulu selalu ada genangan dan banjir. Sesuai dengan permintaan warga dan sejak hari Selasa lalu melakukan pembersihan dan pengerukan drainase yang ada dalam kota ,” terang Noprisman.

Sementara itu Plt Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi di waktu yang lalu pernah menyampaikan sangat mendukung kegiatan ini guna mencegah terjadinya bencana banjir diwilayah kota Bengkulu.

“Dengan kegiatan ini tujuan kita untuk memberikan kebahagiaan pada warga dalam hal antisipasi terjadinya banjir yang bisa terjadi sewaktu-waktu terutama saat curah hujan tinggi. Kalau saluran lancar dijamin tidak akan terjadi genangan,” pungkasnya.

Lebih lanjut Dedi Wahyudi berharap agar semua masyarakat turut bersama-sama melakukan pencegahan. Salah satunya tidak membuang sampah sembarangan pada selokan agar saluran air tidak tersumbat.

“Kepada masyarakat juga diharapkan bisa bersama-sama menjaga lingkungan sekitar, dengan tidak membuang sampah sembarangan di saluran air, itu salah satu bentuk peran aktif warga dalam melakukan pencegahan,” kata Plt Walikota Bengkulu.

Related posts

Plt Kadis Kominfosan : Evaluasi Kinerja Wujud Peningkatan Motivasi

Berita rafflesia

Dinas PUPR Kota Bengkulu Kembali Turun Bagikan Rasmie Terakhir

Berita rafflesia

Bupati Kaur, Cek 200 Unit Mobnas

Berita rafflesia

Leave a Comment