advertorial Pemerintahan

Antisipasi Covid-19, Gubernur Rohidin Gelar Sidak Ke Pulau Baai

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Usai sidak ke Bandara dan loket Bus, Jumat (20/03/2020). kali ini Gubernur Rohidin Mersyah lakukan inspeksi ke Pelabuhan Pulau Baai. Pada sabtu (21/03/2020).

Ini merupakan rangkaian kegiatan Gubernur Bengkulu Robihin Mersyah,dalam  memastikan dan menangani prosedur pencegahan penyebaran Covid 19 di Pelabuhan Pulau Baii  yang dilakukan pihak PT. Pelindo II kepada para  Penumpang Kapal Perintis Penyeberangan Pulau Enggano.

“Ini butuh kedisiplinan kita bersama, standar prosedur untuk pencegahan Covid-19 pada pintu-pintu masuk Provinsi Bengkulu tidak boleh diabaikan. Termasuk untuk Pulau Enggano, saat ini satu-satunya pintu masuk melalui jalur laut. Ini tak boleh lengah, dan terus tumbuhkan kesadaran kepada masyarakat untuk melindungi diri dan juga melindungi yang lain,” tegas Rohidin 

Gubernur Rohidn menerangkan, Pulau Enggano merupakan daerah yang tak mudah untuk dijangkau. Fasilitas dan tenaga kesehatan di pulau terluar yang terletak di Samudra Hindia itu sangat terbatas. Untuk itu, memperketat prosedur pengawasan dan pencegahan merupakan ikhtiar yang masuk akal, dan wajib diterapkan dengan penuh kedisiplinan.

 

“Bukan untuk menakut-nakuti, karena wabah Covid-19 bukanlah untuk ditakuti tapi harus kita cegah dengan penuh kedisiplinan. Jangan kita menunggu ada kasus baru kita melakukan penanganan, justru karena belum ditemukan kasus, mari kita sama-sama menjaga diri kita, menjaga masyarakat kita, dan menjaga wilayah kita,” imbau Rohidin yang saat itu bertemu dengan operator Kapal Sabuk Nusantara.

Gubernur Rohidin mengapresiasi PT Pelindo yang telah melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 pada internal kantornya.

Saat itu dijelaskan oleh pegawai PT Pelindo, setiap kapal yang akan bersandar dilakukan monitoring. Sehingga dipastikan tak ada penumpang kapal yang turun. Termasuk pada kapal pemandu, dilakukan standar prosedur pengamanan dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19.Dika (Kominfo)

Share this:

Related posts

Silaturahmi Ke Kantor Gubernur, LPKN Siap Sinergi Bangun Bengkulu

Berita rafflesia

DPRD Seluma Gelar Rapat Banggar Pembahasan Rancangan KUA-PPAS 2020

Berita rafflesia

Wakil Bupati Rejang Lebong Hadiri LKPD Anggaran 2019, Optimiskan Dapat WTP

Berita rafflesia

Leave a Comment