Kota Bengkulu Pemerintahan

Antisipasi Dampak Covid-19 Berlanjut, BPKP Minta Walikota Proritaskan Warga Tak Mampu

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Ada yang berbeda dari proses pendistribusian Beras dan Mie Instan (rasmie) di Kelurahan Lingkar Barat kali ini, Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Bengkulu Iskandar Novianto turun langsung memantau persiapan pendistribusian rasmie dikelurahan tersebut kepada warga, Sabtu (16/05/2020).

Saat pemantauan, Kepala Perwakilan BPKP Bengkulu Iskandar Novianto mengatakan bahwa pihak BPKP sangat mendukung program bantuan sosial berupa beras dan mie instan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu kepada warga.

“Ya saya sangat mendukung program bantuan sosial ini, Pemerintah Kota Bengkulu telah melakukan percepatan untuk mengatasi dampak yang terjadi karena adanya Covid – 19. Setiap tahapnya selalu kita lakukan pengawasan, ternyata alhamdulillah berjalan lancar setiap pendistribusiannya,” ujar Iskandar.

Ia juga menjelaskan bahwa pihak BPKP telah memberikan masukan kepada Walikota Bengkulu dalam menyalurkan Bantuan beras dan mie instan ini.

“Terkait pendistribusian beras dan mie ini, pihak BPKP telah memberikan masukan kepada Walikota Bengkulu untuk menjaga-jaga apabila Covid-19 berkepanjangan, kita minta lebih memprioritaskan warga yang tidak mampu, sementara yang mampu kita minta ikhlaskan untuk tidak menerima kembali apabila Covid – 19 ini berkepanjangan,” jelas Iskandar.

Ia pun menegaskan pesan dari Pemerintah Pusat yang disampaikan kepada pemerintah Kabupaten dan Kota untuk memprioritaskan warga yang tidak mampu untuk mendapatkan bantuan. Wr (Mc-Kominfo Kota Bengkulu).

Share

Related posts

Walikota Bengkulu Resmi Melepas Masa Isolasi 24 Jamaah Masjid At Taqwa

Berita rafflesia

Hasil Penyidikan Epidemiologi, Ini Penyebab 228 Santri Keracunan

Berita rafflesia

Pemprov Bengkulu Bersama BPJS Ketenagakerjaan Gelar Sosialisasi SE

Berita rafflesia

Leave a Comment