Mukomuko Pemerintahan

Antisipasi Kelangakaan Pangan, Bupati Huda Minta Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong

Mukomuko, Beritarafflesia.com- Dalam mengantisipasi kelangkaan bahan pangan akibat dampak dari pademi covid-19, Bupati Mukomuko Choirul Huda meminta masyarakat kabupaten Mukomuko untuk memanfaatkan seluruh lahan kosong dengan ditanami sayuran dan tanaman pangan lain.

“Seluruh lahan kosong yang ada, dengan pembinaan kuat para penyuluhan pertanian sebisa mungkin, sekuat mungkin masyarakat harus menanfaatkan lahan tersebut dengan menanami dengan tanaman produktif,” ungkap Huda, Jumat (08/05/2020).

Ia mengatakan hal itu saat memimpin rapat koordinasi dengan seluruh anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) guna membahas penanganan COVID-19 di daerah tersebut.

Ia mengatakan, pihaknya mendengar bahwa jalan di daerah kerinci yang menjadi pamasok sayuran di daerah ini diportal sehingga tidak ada kendaraan yang keluar masuk.

“Sehingga saya berpikir bahwa Kabupaten Mukomuko membutuhkan sayuran dan bahan pokok yang berasal dari daerah tersebut, termasuk dari daerah lain seperti Curup,” ujarnya.

Untuk itu, ia mengatakan,gerakan ini dikuatkan oleh camat dan desa, dan diimbau untuk semua lahan kosong milik masyarakat setempat bisa digunakan menanam sayur seperti cabai dan tanaman pangan lain.

Ia meminta masyarakat setempat menanam sayuran dan tanaman pangan lain di lahan kosong di daerah ini agar tanaman pangan ini sebisa mungkin tetap tersedia di daerah ini.

“Kita minta masyarakat setempat memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami tanaman pangan karena kita melihat situasi dan kondisi apabila daerah lain yang selama ini pemasok sayuran dan tanaman pangan di daerah ini ditutup,” ujarnya.

Penekanan gerakan kabupaten menanam sayuran di semua lahan kosong sebagai kekuatan kemandirian pangan dan logistik di Kabupaten Mukomuko. Gerakan pemanfaatan lahan kosong ini merupakan kesempatan saat masyarakat berada di rumah. (Kisut)

Share

Related posts

ASN dan PTT di OPD Pemkot Kembali Giatkan Kebersihan Pantai Panjang

Berita rafflesia

Gubernur Rohidin Terima Audiensi Kepala BPOM yang Baru

Berita rafflesia

Walikota Helmi : Isoman Tidak Membahayakan Lingkungan Sekitar

Berita Rafflesia

Leave a Comment