Pemerintahan Provinsi Bengkulu

Apresiasi Pengabdian TNI/Polri, Plt Gubernur Bengkulu Hadiri Rakor Lintas Sektoral

Bengkulu, Beritarafflesia.com- Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah, SE menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Tahap Inti Pungut dan Hitung Suara Pilkada Serentak 2020 Provinsi Bengkulu, bertempat di Gedung Adem Polda Bengkulu, Jumat (4/12/20).

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Kapolda dan jajaran yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Mudah-mudahan dengan Rakor ini kita dapat mengantisipasi hal-hal yang berpotensi mengganggu kelancaran terlaksananya Pemilukada di Provinsi Bengkulu. Bila melihat pelaksanaan pemilu yang sudah-sudah tidak ditemui kendala berarti, itu semua berkat sinergi yang baik antar berbagai pihak,” papar Dedy dalam sambutannya.

Beliau juga menyampaikan  apresiasi yang tinggi atas pengabdian TNI/Polri demi tercapainya keamanan dan ketertiban di Bengkulu.

“Kami bangga dan berterima kasih kepada TNI/Polri yang sangat berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Bengkulu,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam amanatnya, Kapolda Bengkulu Irjen. Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Sisecara tegas mengungkapkan, tentang perlu adanya kekompakan dan kebersamaan Forkopimda bersama KPU untuk menjamin keamanan dan keselamatan pemilih, serta melakukan pencegahan secara proaktif, humanis dan sanksi yang tegas untuk pencegahan pelanggaran protokol kesehatan.

“Personel Pengamanan TPS harus paham prokes, tegas dalam bertindak dan dilengkapi APD. Yang harus diingat adalah indikator keberhasilan pilkada tahun ini selain berjalan aman, lancar, masyarakat selamat dan tidak ada peningkatan kasus  Covid-19,” tegas Kapolda.

Teguh juga mengimbau agar masyarakat tidak ragu datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember mendatang untuk keberlangsungan pembangunan,  dengan tetap menerapkan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Rapat Lintas Sektoral ini juga  dihadiri Ketua KPU, Kajati, Ka BIN, Danrem, Bawaslu, serta Danlanal Bengkulu.

 

Share

Related posts

Pemprov Bengkulu Dorong Wartawan Miliki kompetensi dan kualitas baik

Berita rafflesia

Mempertanyakan Kebijakan Iklan, Promosi, Sponsor Rokok dan Membangun Kesadaran Publik tentang Bahaya Merokok

Berita rafflesia

Aturan Makan di Tempat Umum Pada Masa PPKM Level 3 dan Level 4

Berita rafflesia

Leave a Comment