Bengkulu Selatan Pemerintahan

Arus Transportasi Belum Lancar, Komisi III DPRD Bengkulu Selatan Sidak Proyek Jalan

BENGKULU SELATAN, Beritarafflesia.com – Pembangunan jalan disekitar wilayah Bengkulu Selatan  di beberapa daerah sering dikeluhkan masyarakat.

Atas keluhan tersebut, Komisi III DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan sidak sejumlah proyek pembangunan jalan hotmix yang dianggarkan APBD untuk tahun lalu. Salah satunya pembangunan jalan Dusun Slipi Kecamatan Pino Raya.

Ketua Komisi III Holman, SE memimpin langsung sidak tersebut.Dalam kesempatan tersebut, ia menjelaskan jika pembangunan infrastruktur jalan harus diselesaikan dengan skala prioritas dan kebutuhan masyarakat. Untuk itu, Holman menganggap bahwa pembangunan jalan yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp 5, 5 miliar tersebut mubazir. Pasalnya, realisasi pembangunan jalan tidak mendukung aktifitas masyarakat.

“Sidak yang kami lakukan berdasarkan informasi masyarakat. Dari pantauan kita dilapangan jalan yang dibangun ini belumlah prioritas, hanya ada beberapa petani saja yang memanfaatkan jalan ini. Kalau pembangunan seperti ini memang sangat tidak skala prioritas, bukan sedikit Rp 5, 5 miliar kalaulah dibangun jembatan atau jalan lingkungan yang tepat azas manfaatnya,” ujar Holman.

Arus Transportasi Belum Lancar, Komisi III DPRD Bengkulu Selatan Sidak Proyek Jalan

Sebelumnya, jalan tersebut seringkali dilewati oleh masyarakat kebun untuk mengangkut sawit, mengingat kondisi jalan yang cukup mulus dengan dilapisi lapen.

“Perencanaan harus menjadi bahan evaluasi,jangan sampai kejadian seperti ini terulang ditahun 2021. Karena itu pada pembahasan anggaran nanti kami akan melihat semua item dan lokasi proyek dengan begitu pengawasan akan berjalan dan kepentingan skala prioritas untuk masyarakat benar-benar terwujud,” tegas Holman.(FHR/Adv)

Arus Transportasi Belum Lancar, Komisi III DPRD Bengkulu Selatan Sidak Proyek Jalan

Share this:

Related posts

Evaluasi Realisasi Anggaran, Wawali Dedy : Tingkatkan.

Berita rafflesia

Kepala BPKAD Mengucapkan Selamat Hari Jadi Bengkulu Selatan ke-72, 2021

Berita rafflesia

Gubernur Rohidin Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Desa Tanjung Karet

Berita rafflesia

Leave a Comment