Bengkulu Utara

Penetapan Kempanye Jelang Pilkades Serentak, Asisten I Pemkab BU Gelar Rakorcam

Pemkab Bengkulu Utara Gelar Rakorcam

Asisten I Pemkab BU Dullah, resmi membuka kegiatan Rapat Koordinasi Kecamatan (Rakorcam)

Beritarafflesia.com – Bupati BU Mian dalam hal ini diwakili oleh Asisten I pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, Dullah, membuka kegiatan Rapat Koordinasi Kecamatan (Rakorcam) yang dilaksanakan di Kecamatan Arma Jaya, Rabu (29/06/22).

Turut hadir dalam Rakorcam tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) BU Margono, perwakilan Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo yang diwakili oleh Kabid Pengelolaan Informasi M.Taufiq, Perwakilan Dinas Pekerjaan Umum, Danramil Ketahun, Kapolsek Ketahun, serta OPD terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Dullah Menyampaikan informasi bahwa Pemilihan Kepala desa (pilkades) diselenggarakan pada Kota Arga Makmur sebanyak 13 desa, di Air Besi 12 desa, dan 11 desa di Arma jaya.

Pada saat ini sudah berada pada tahap penetapan dan akan dilakukan tahap kampanye, diberitahukan untuk selalu kondusif, menciptakan kedamaian, dan tetap saling menghargai walau memiliki berbeda pilihan.

Rakorcam Kabupaten Bengkulu Utara

 

“Pada tahapan dan pelaksanaan Pilkades serentak yang akan datang, diminta pelaksanaan tahapan dan pilkades serentak agar berjalan sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan. Aktif memantau prokes di setiap titik pemilihan suara, untuk mengantisipasi akan terjadinya kerumunan saat pelaksanaan kampanye nanti,” ungkap Dullah.

Beliau juga menegaskan bahwa tahapan dan Pelaksanaan pilkades serentak harus berpedoman pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri), Peraturan Daerah (Perda) maupun Peraturan Bupati (Perbup) yang berlaku. 

“Agar kegiatan rakorcam ini berjalan dengan baik, diharapkan kepada para peserta untuk dapat bertanya terkait apapun yang menjadi permasalahan sehingga dapat memberikan hasil yang efektif dan efisien,” tutup Dullah.

Share

Related posts

Panik, Pelaku Pencuri Kotak Amal Terjatuh Saat Berusaha Melarikan Diri

Berita rafflesia

DPRD BU Rapat Internal, Bahas Raperda Perubahan APBD Tahun 2021

Berita rafflesia

Kejati Bengkulu Sita Uang Rp 13 Miliar Dari Kasus Korupsi Replanting Sawit BU

Berita rafflesia

Leave a Comment