Asisten III Nadar Munadi, lepas 13 Altet karate Menuju Pra PON Ke-XXI di Provinsi Kalsel

Bengkulu,Beritarafflesia.com- Asisten III Pemerintah Provinsi Bengkulu Nandar Munadi Selasa (22/8/2023) bertempat di gedung VIP Bandara Fatmawati Soekarno melepas 13 atlet karate beserta official menuju Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI  di Banjar Baru Provinsi Kalimantan Selatan. 

13 orang karateka putra dan putri ini merupakan hasil dari seleksi daerah yang dipersiapkan Pengprov FORKI Bengkulu memperebutkan tiket PON Aceh-Sumut 2024.

Nandar berpesan agar para atlet menjaga kesehatan dan mengatur pola makan sehingga dapat tampil maksimal saat bertanding. 

“Keluarkan semangat juang yang tinggi dan tampil dengan sebaik baiknya, InsyaAllah prestasi akan mengiringi semangat dan upaya kita,” Pesan Nandar. 

Ketua Pengprov FORKI Bengkulu Muharamin mengaku bangga atas dukungan dari pemerintah provinsi Bengkulu yang berkenan melepas langsung kontingen karate berlaga di Pra Kualifikasi PON Aceh-Sumut 2024.

Asisten III Nadar Munadi, lepas 13 Altet karate Menuju Pra PON Ke-XXI di Provinsi Kalsel

“Luar biasa dukungan dan penghormatan dari Pemprov Bengkulu yang berkenan melepas keberangkatan para atlet karate melalui ruang VIP Bandara Fatmawati siang ini. Semoga ini memotivasi dan menambah semangat para atlet untuk lolos ke PON 2024,” tuturnya.

Lanjutnya, 13 atlet ini akan berlaga di semua kelas pertandingan. Adapun nomor yang dipertandingkan untuk putra, Kata Perorangan, Kata Beregu, Kumite 55 Kg, 60 Kg, 67 Kg, 75 Kg, 84 Kg dan +84 Kg.

Sedangkan kelas putri nomor yang dipertandingkan, Kata Perorangan, Kata Beregu, Kumite 50 Kg, 55 Kg, 61 Kg, 68 Kg dan +68 Kg.

Muharamain menargetkan 5 atlet Pengprov FORKI Bengkulu mampu lolos dan meraih medali di PON 2024 mendatang. 

“Dari PON Bandung sampai Papua, Karate selalu membawa pulang medali. Mudah-mudahan PON kali ini bisa menaikkan peringkat Bengkulu,” tutupnya.(BR1)Adv