Adv Provinsi Bengkulu

ASN Diskominfotik Provinsi Bengkulu Lakukan Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

ASN Kominfotik Provinsi Bengkulu melakukan vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Kegiatan ini dilaksanakan oleh tim teknis vaksinator Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bengkulu bersama Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu yang dikoordinator oleh Wesbi Utami, SKM, M.Si didampingi dr. Winda Nestamer dan dr. Welly Wahyuningsih bersama anggota tim lainnya pada Kamis, 22/4/2021.

 

BENGKULU,Beritarafflesia.com – Bertempat diruang Sekretariat Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu, ASN melakukan vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Kegiatan ini dilaksanakan oleh tim teknis vaksinator Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bengkulu bersama Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu yang dikoordinator oleh Wesbi Utami, SKM, M.Si didampingi dr. Winda Nestamer dan dr. Welly Wahyuningsih bersama anggota tim lainnya pada Kamis, 22/4/2021.

Sebelum divaksin, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan seperti pengukuran tensi darah. Selanjutnya pendaftaran dengan membawa KTP untuk registrasi, jika data sudah masuk dalam sasaran di aplikasi, langsung dilakukan screening oleh dokter, terkait riwayat calon penerima vaksin.

Kemudian setelah lolos screening berlanjut tahap penyuntikan oleh dokter, terakhir tahap observasi selama 30 menit, apabila tidak ada keluhan, maka diberi kartu vaksin dan 28 hari kemudian untuk divaksin dosis kedua yaitu tanggal 20 Mei 2021.

“Jumlah sasaran di Dinas Kominfo sebanyak 78 sasaran. Namun ada beberapa ASN yang tidak bisa divaksin karena ada yang memiliki tekanan darah tinggi maupun darah rendah dan penyakit penyerta lainnya,” ujar Wesbi.

Tim Petugas media covid 19 Poto Bersama dengan ASN dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu

Pada kesempatan ini, Wesbi berpesan agar PNS tidak takut dan tidak ragu melakukan vaksin. Sebab vaksin yang diterima (Sinovac) tersebut sudah dinyatakan aman setelah melalui berbagai uji klinis dan halal.

Salah seorang peserta vaksin, Muklis mengatakan, saat divaksin tidak merasakan sakit dan baik-baik saja. “Alhamdulillah aman, tidak terlalu sakit dan baik-baik saja, semoga pandemi Covid-19 segera sirna, ” Tutupnya (Rian) Adv

 

Share

Related posts

DPRD Mukomuko Umumkan Pemberhentian Bupati Dan Wabup, Disertai Penetapan Bupati Dan Wabup Terpilih

Berita rafflesia

Peletakan Batu Pertama Rabat Beton Di Desa Marga Mulya Sakti

Berita rafflesia

IAIN Jadi UIN, Sultan: Alhamdulillah, Akhirnya Perjuangan Panjang Tersebut Membuahkan Hasil

Berita rafflesia

Leave a Comment