Kota Bengkulu

Atasi Kelangkaan Gas LPG 3 Kg, Disperindag Gelar Operasi Pasar di 9 Kecamatan

Kota Bengkulu, Beritarafflesi.com- Guna mengatasi kelangkaan gas LPG 3 Kg yang terjadi di Kota Bengkulu. Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) akan menggelar operasi pasar di 9 Kecamatan selama 3 hari mendatang. Hal ini diungkapkan Kadis Perindag Dewi Dharma saat diwawancara, Senin (12/10/3020) sore.

“Dalam rangka mengatasi kelangkaan ini. Kita akan menggelar operasi pasar di 9 Kecamatan di Kota Bengkulu. Untuk hari Selasa (13/10/2020), kita akan melakukan operasi di 4 Kecamatan yakni Kecamatan Ratu Agung, Muara Bangkahulu, Selebar dan Kampung Melayu. Kegiatan operasi pasar tersebut dilakukan di Kantor camat masing-masing,” jelas Dewi.

Sedangkan hari Rabu dan Kamis. Disperindag akan menggelar di 5 Kecamatan tersisa.

“Hari Rabu (14/10/3020), kita menggelar operasi pasar di Kecamatan Ratu Samban, Sungai Serut dan Teluk Segara. Sementara pada hari Kamis (15/10/2020), kita menggelar operasi pasar di Kecamatan Singgaran Pati dan Gading Cempaka. Dan untuk operasi pasar besok telah disiapkan 2240 tabung gas LPG 3 Kg bersubsidi dengan kerjasama dari 4 agen dari Pertamina,” tuturnya.

Lanjutnya, bagi warga yang ingin menukar tabung, harus menunjukkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK) sebagai tanda bukti. “Diharapkan adanya operasi pasar ini dapat mengatasi kelangkaan yang ada. Operasi ini khusus warga yang benar-benar membutuhkan. Jadi, apabila ada yang mampu dari segi finansial untuk tidak membeli gas LPG bersubsidi ini,” pungkasnya. 

Share this:

Related posts

Aliansi Gempur Soroti Kasus Dugaan Korupsi di BaBe

Berita rafflesia

Wakil Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah Buka Training Internatinal Blended Learing

Berita rafflesia

Nelly Hartati: Dengan Adanya Vaksin Covid-19, Masyarakat Tidak Boleh Abaikan Prokes

Berita rafflesia

Leave a Comment