Pemerintahan Provinsi Bengkulu

Awal Tahun 2020, 280 ASN Pemprov Dimutasi

BENGKULU, Beritarafflesia.com – Mutasi besar-besaran digelar Pemerintah Provinsi Bengkulu pada Senin (6/1/2019). Diketahui sebanyak 280 ASN yang dimutasi dengan susunan Eselon III sebanyak 93 orang, Eselon IV sebanyak 174 orang, Kepala Sekolah dan Tata Usaha sebanyak 13 orang. Pelantikan dipimpin oleh Penjabat Sekda Pemda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri di Gedung Serba Guna Pemda Provinsi Bengkulu.

Hamka mengharapkan para ASN dapat langsung beradaptasi dengan perubahan tersebut. “(Setelah) mengambil sumpah jabatan, bukan berarti menjadi jenjang karier terakhir. Makanya setelah dilantik, pertama tama harus konsOlidasi internal kerja apa yang kita lakukan, siapa yang kita hadapi. Setelah itu baru melakukan konsilidasi eksternal, lihat struktur jabatannya. Perlu ada pemahaman regulasi dalam melaksanakan tugas, agar (bisa dijalankan) dengan baik dan (menuai) prestasi,” ujarnya.

Hamka juga melanjutkan bahwa pada dasarnya, dalam proses mutasi itu sendiri Gubernur diwajibkan untuk mendapatkan izin dari Menteri Dalam Negeri untuk menghindari adanya konflik kepeningan. Dimana hal tersebut tertuang pada sesuai UU Nomor 5 Tahun 2004 tentang Aparatur Sipil Negara, dengan sanksi atas larangan konflik kepentingan tersebut adalah pidana dengan hukuman penjara paling singkat satu bulan dan denda paling sedikit Rp 600 ribu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemda Provinsi Bengkulu Ir Diah Irianti mengutarakan, posisi dari jabatan yang dimutasi pada kali ini yakni terdiri dari Seketaris Dinas, Kepala Bidang, dan Kepala UPTD. Serta Kassubag di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Bengkulu.(FHR)

Share this:

Related posts

Gubernur Rohidin Hadiri Jamuan Makan Malam Bersama RAOX#5

Berita rafflesia

Kapolri Bersyukur Puncak Perayaan Paskah Berlangsung Lancar dan Aman

Berita rafflesia

New Normal, Pemkab Kepahianhg Tegakkan Disiplin Protokol Ksehatan Covid-19

Berita rafflesia

Leave a Comment