Awali Tahun 2024,Sekdakab Benteng Tinjau Pembangunan di Desa Renah Semanek

Bengkulu Tengah,Beritarafflesia.Com-Sekretaris Daerah Bengkulu Tengah Drs. Rachmat Riyanto S.T, M.AP menghadiri musyawarah dan serah terima (MDST) kegiatan pembangunan tahun anggaran 2024 di Desa Renah Semanek Kabupaten Bengkulu Tengah. Senin (08/01/2024).

Turut hadir mendampingi Camat Karang Tinggi Debby Septika, S.STP., M.AP., Kepala Desa Renah Semanek Ismail Bakaria, S.Pd, M.Si., serta unsur lainnya.

Untuk diketahui, Desa Renah Semanek baru saja membangun jalan desa dan membuka badan usaha untuk masyarakat desa (BUMDES).

Dalam sambutannya, Rachmat Riyanto berharap BUMDES dapat membantu masyarakat desa dari semua bidang, baik ekonomi, sosial maupun pengembangan budayanya.

“Saya berharap BUMDES ini dapat membantu masyarakat desa dalam mendapatkan dan mengelola produk sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat. Selain itu, dengan adanya pembangunan bagi kebutuhan masyarakat di desa Renah Semanek diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam menjalankan roda perekonomian,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Renah Semanek Ismail Bakaria berharap BUMDES ini dapat memicu dan memotivasi masyarakat Desa.

“Harapan kami BUMDES ini dapat memicu dan memotivasi masyarakat Desa Renah Semanek. Dengan adanya BUMDES ini kami berharap Desa Renah Semanek akan menjadi contoh bagi desa-desa lainnya,” pungkasnya 

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan secara langsung pembangunan jalan, saluran air bersih, BUMDES serta pembangunan di Desa Renah Semanek lainnya oleh Sekretaris Daerah. Demikian.(BR1)