Kota Bengkulu Pemerintahan

#Ayo Menanam, Walikota Kembali Imbau Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan sebelumnya telah mengimbau kepada masyarakat Kota Bengkulu untuk mulai menanam tanaman produktif di pekarangan rumah masing-masing, serta Pemkot Bengkulu juga telah menjalin kerjasama dengan Lanal Bengkulu dan Kodim 0407 dalam bidang ketahanan pangan beberapa waktu lalu.

Hari ini Jumat (29/05/2020) Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu kembali mengajak dan menghimbau seluruh masyarakat untuk terus melaksanakan gerakan #Ayo Menanam.

“Saya minta seluruh masyarakat ikut serta dalam kegiatan ini, karena hal ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja. Untuk itu saya mengajak seluruh lapisan masyarakat ikut andil dengan menanam tanaman yang produktif yang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan dan antisipasi ketahanan pangan di tengah pandemi Covid–19,” terang Helmi.

Ia mencontohkan tanaman produktif tersebut bisa seperti pisang, singkong, ubi jalar, sayur-sayuran, pepaya, jagung, kacang tanah atau tanaman lainnya yang bisa dimanfaatkan.

“Ayo adik sanak Kota Bengkulu dalam menghadapi wabah Covid–19 mari kita lakukan kegiatan–kegiatan positif yang memberi manfaat salah satunya dengan melakukan gerakan “Ayo Menanam” dengan menananam tanaman yang produktif guna mengantisipasi ketahanan pangan kita,” ujar Wali Kota Helmi. (Rian).

Baca juga: Jaga Ketahanan Pangan, Walikota Helmi Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong

Share

Related posts

Wawali Dedy Wahyudi Himbau Masyarakat Jangan Ragu untuk Melakukan Vaksin

Berita rafflesia

Bupati Benteng Hadiri Acara Pelantikan Ketua HIPMI Periode 2020-2023

Berita rafflesia

Awal Juli, 1614 Guru Akan Terima TPG Triwulan II

Berita rafflesia

Leave a Comment