Nasional

Babinsa Koramil Toho Hadiri Rapat Penyusunan Perdes Penertiban Ternak

Mempawah – Babinsa Desa Ansiap, Koramil Toho, Koptu Wellem G, menghadiri rapat penyusunan Peraturan Desa (Perdes) tentang penertiban ternak di gedung serba guna Desa Ansiap, Kecamatan Sadaniang, Kabupaten Mempawah, Minggu (13/6/2021).

Koptu Wellem. menyampaikan, perlu adanya kesadaran warga yang memiliki hewan untuk mengandangkan ternaknya sehingga dapat terciptanya situasi yang tertib, aman dan nyaman serta lingkungan yang bersih.

“Setelah disahkannya peraturan desa ini maka warga yang memiliki ternak diharapkan mematuhi aturan yang telah disepakati dan apabila dilanggar dikenakan sanksi,” ungkap Koptu Wellem.

Sementara itu, Kepala Desa Ansiap, Imanuel Yogi menyampaikan, penyusunan perdes tentang penertiban ternak dan pencemaran air sungai harus segera dilaksanakan sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam rangka penertiban ternak liar dan pencemaran sungai di pemukiman masyarakat Desa Ansiap.

“Mari kita bersama-sama tertibkan hewan peliharaan, guna menjadikan Desa Ansiap bersih dan nyaman,” ujar Imanuel.(mph 1201)

Share

Related posts

Perkuat Keimanan Warga Binaan, Koramil Sungai Kunyit dan Polsek Bagikan Perlengkapan Ibadah

Berita rafflesia

Dandim 1201 Imbau Warga Waspadai Dampak Curah Hujan Tinggi

Berita rafflesia

Satgas Gencarkan Patroli PPKM, Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Landak Mulai Turun

Berita rafflesia

Leave a Comment