Kota Bengkulu Pemerintahan

Bagikan Rasmie, Walikota Imbau Camat Lurah dan RT Sesuai Instruksi Mendagri

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com- Jelang pendistribusian bantuan beras dan mie (Rasmie) yang akan kembali dilaksanakan secara bertahap, Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan wawali Dedy Wahyudi didamping Plt Kepala Dinas Sosial Bujang HR menggelar rakor melalui video conference dengan seluruh Camat Kota Bengkulu, Jumat (08/05/20).

Saat video conference, Helmi mengatakan bahwa pendistribusian rasmie pada tahap kedua nantinya ada perubahan atau evaluasi dalam penyerahannya. Sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang telah menetapkan kriteria penerima bantuan.

“Ya melalui rapat ini kita fokuskan pendistribusian rasmie sesuai dengan instruksi Mendagri yang intinya bantuan ini diprioritaskan kepada warga yang tidak mampu. Apabila semua warga yang tidak mampu telah mendapatkan, kita lanjutkan pada sektor informal contohnya apabila ada warga yang usahanya terdampak karena adanya Covid-19 diberikan juga,” ujar Helmi.

Ia menambahkan kriteria yang dimaksud terbagi menjadi 3 yaitu warga memiliki resiko sosial seperti keluarga miskin (kurang mampu) dan juga pekerja informal atau harian yang juga terdampak resiko sosial. Selain itu, juga diberikan kepada individu atau masyarakat yang memiliki resiko sosial akibat dampak Covid-19.

“Ya disini ada perubahan sesuai dengan instruksi Mendagri, kita akan memprioritaskan seperti warga miskin (tidak mampu), warga yang terkena dampak sektor informal contohnya seperti supir angkot, ojek, seniman dan lain lain. Serta warga yang beresiko sosial terdampak Covid-19,” jelas Helmi.

Helmi juga menegaskan kepada Camat, Lurah dan RT untuk mendata lengkap nama-nama warga yang menerima bantuan beras dan mie instan.

“Saya minta Camat, Lurah dan RT saat pendistribusian untuk mendata betul nama – nama yang menerima bantuan ini, jangan sampai namanya ada tapi bantuan tidak samapi, harus ada berita acara saat penerimaan rasmie, takutnya terjadi manipulatif dalam pendistribusian bila kita tidak sesuai dengan data dan penerimanya,” demikian Helmi. (Pahri)

Share this:

Related posts

Rakor Pengawas Sekolah, Bupati Mian: Tingkatkan Mutu Pendidikan

Berita rafflesia

Kapolda Bengkulu Pimpin Apel Pagi Perdana di Lapangan Rekonfu

Berita rafflesia

Pjs Bupati BS Hadiri Uji Publik KLHS Penyusunan Rencana Pembangunan

Berita rafflesia

Leave a Comment