Adv Kepahiang

Bahas LKPJ Bupati 2020, Komisi 1 DPRD Kepahiang Gelar Rapat Bersama Mitra Kerja.

Komisi 1 (Satu) DPRD Kabupaten Kepahiang menggelar rapat kerja, terkait  pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Kepahiang Tahun 2020 bersama mitra kerja komisi 1 pada Selasa (20/04/2021)

Kepahiang,Beritarafflesia.com – Komisi 1 (Satu) DPRD Kabupaten Kepahiang menggelar rapat kerja, terkait ┬ápembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Kepahiang Tahun 2020 bersama mitra kerja komisi 1 pada, Selasa (20/04/2021) diruang rapat Komisi 1 DPRD Kabupaten Kepahiang.

Pada rapat kerja tersebut dihadiri oleh kepala OPD beserta jajaran mitra kerja Komisi 1 DPRD Kepahiang, diantaranya Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Plt Kaban Kesbangpol dan Kepala Dinas Komunikasi, informatika, persandian dan statistik.

Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Kepahiang Ansori M Saat pimpin rapat bersama OPD dan Mitra Kerja

 

Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Kepahiang Ansori M mengatakan, hal yang dibahas dan didiskusikan dalam rapat kerja hari ini adalah target, realisasi dan capaian program dan kegiatan OPD mitra kerja komisi 1, seperti lemahnya program penegakan perda pada satpol PP, selanjutnya masalah penerbitan KTP yang belum menyuluruh bagi masyarakat pada Dinas Dukcapil, Peningkatan peran dan urusan pemerintahan pada Dinas Komunikasi, Informatika,persandian dan statistik dan hal lainnya.

“Komisi 1 melakukan pembahasan terkait target, realisasi dan pencapaian dari dana dan anggaran yang harus dipertanggungjawabkan tahun 2020. Kita undang hari ini enam OPD dan yang hadir empat,” ujar Ansori.

Ansori mengingatkan dua OPD yang tidak hadir hari ini yaitu RSUD dan Inspektorat untuk dapat hadir pada rapat pembahasan esok rabu (21/04), karena banyak catatan dan masukan yang akan disampaikan.

“Inspektorat ini tidak kita temukan terkait data-data program dan capaian pada LKPJ,” tegas Ansori.

Ia juga berharap karena pembahasan LKPJ ini merupakan amanah dan penugasan yang diputuskan dari paripurna DPRD,  hal ini dapat dilakukan dengan baik melalui kemitraan antara OPD dan Komisi, apa yang menjadi kendala dan kelemahan dapat diperbaiki bersama.

“Harapan kita terhadap OPD yang telah dibahas dapat membenahi kinerja melalui rekomendasi yang kita sampaikan, karena ini merupakan pertanggungjawaban tentunya harus jelas dan baik untuk kemajuan kabupaten Kepahiang kedepan” Ungkap Ansori

OPD Saat Mengikuti Rapat Bersama komisi 1 DPRD kepahiang

Diketahui rapat kerja pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Kepahiang Tahun 2020 ini  dipimpin Ketua Komisi 1 DPRD Ansori,M hadir Koordinator Komisi 1 Drs.M.Thobari Muad,SH, Wakil Ketua Komisi 1 Haryanto,S.Kom.MM, Anggota Komisi 1 Anudin,S.Sos, Taswin Natadiningrat, dan Budi Hartono.

Tampak hadir dalam rapat Kepala Dinas Dukcapil Ir.Nyiayu Elia Hasanah, Kasatpol PP A.Gani, S.Sos, Plt.Kaban Kesbangpol Zaidan Jauhari,S.Sos dan Kepala Dinas Kominfo,persandian dan statistik Kushadi Cahyadi,SH. (jon)

 

 

Share

Related posts

BPD Limus Lantik Sembilan Warga, Untuk Panitia Pilkades Juni Mendatang

Berita rafflesia

DPRD Lebong Gelar Rapat Bersama Pelantikan Bupati Terpilih

Berita rafflesia

DPRD Bengkulu Utara Paripurna, Sampaikan Nota Pengantar RPJMD

Berita rafflesia

Leave a Comment