Kota Bengkulu

Bahas PPKM dan Persiapan Pengamanan Sholat Eid, Wakapolda Bengkulu Rapat Virtual Bersama Sekda dan Dinkes Provinsi

Bengkulu, (Beritarafflesia.com) – Rabu(12/05/2021) Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Hari Prasodjo, MH menggelar rapat secara virtual bersama Polres jajaran. Rapat yang digelar secara virtual ini membahas tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro atau PPKM Mikro serta sebagai evaluasi terakhir sebelum pelaksanaan sholat idul fitri esok hari.

Acara yang diselenggarakan di Ruang Rupatama Polda Bengkulu ini juga mengundang Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, Kadinkes Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, Pejabat utama Polda Bengkulu. Selain itu di Polres jajaran dihadiri Kapolres, serta Dinas Kesehatan Kota dan Kabupaten.

Wakapolda Bengkulu menjelaskan Kini PPPKM Mikro Tahap VII mencakup 30 provinsi. Setelah ada tambahan 5 provinsi, yakni Kepulauan Riau, Bengkulu, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, dan Papua Barat. Perpanjangan PPKM Mikro tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 10 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 yang terbit pada tanggal 3 Mei 2021.

“kepada Kapolres segera lakukan kordinasi kepada dinas kesehatan terkait mengenai kriteria zonasi pengendalian wilayah baik zona hijau, kuning, oranye, dan merah hingga tingkat Rukun Tetangga (RT). Untuk Bhabinkamtibmas Proaktif bersama petugas kesehatan untuk sinkronasi data yang uptodate,” jelasnya.

Sementara itu mengantisipasi pelaksanaan sholat idul fitri esok hari agar tidak menjadi kluster baru, jenderal bintang satu tersebut menginstruksikan kepada petugas dilapangan untuk melakukan survei tempat pelaksanaan sholat id. Petugas wajib hadir untuk menjalankan menjamin Prokes Covid-19 secara ketat terlaksana dengan baik.

“Tingkatkan patroli gabungan untuk selalu menghimbau Prokes Covid-19 kepada masyarakat serta siapkan tempat tempat isolasi mengantisipasi timbulnya peningkatan Covid-19,” imbuhnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu mengucapkan terima kasih kepada Polda Bengkulu telah memfasilitasi rapat virtual kali ini. Ia mengharapkan dengan dilakukan rapat ini langkah persiapan yang matang khususnya mengantisipasi pelaksanaan sholat Idul Fitri.

“semoga setelah pelaksanaan idul fitri tidak menimbulkan klaster baru. ini tidak terlepas dari peran aktif satgas mendisplinkan pelaksanaan ibadah dengan menerapkan Prokes ketat,” ujarnya.(BR)

Share this:

Related posts

Menyikapi Persoalan PJU, Dishub Kota Bengkulu Gelar Rakor Bersama PT PLN

Berita rafflesia

Dharma Wanita DPUPR Kota Bengkulu Salurkan Bansos

Berita rafflesia

Pemprov Bengkulu Optimis Raih Juara Inovasi Daerah New Normal

Berita rafflesia

Leave a Comment