Bahas Program Kerja Tahun 2024, Pemdes Batu Belarik Gelar Musdes

KEPAHIANG, Beritarafflesia.com – Menghadapi tahun anggaran (TA) 2024, Pemerintah Desa (Pemdes) Batu Belarik, Kecamatan Bermani Ilir, Kabupaten Kepahiang, Senin (28/8/2023), menggelar Musyawarah Desa (Musdes).

Musyawarah yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG)– Desa setempat itu agenda yang dibahas adalah kegiatan kerja tahun 2024. Ini dikatakan Kepala Desa (Kades) Batu Belarik, Husni Tamrin.

“Dalam musyawarah tersebut kita akan tampung usulan dari masing- masing Kepala Dusun yang ada di Desa Batu Belarik. Tentunya yang diusulkan adalah terkait kegiatan kerja tahun 2024 nanti,” kata Husni Tamrin.

Dalam musyawarah ini, kata Husni, karena yang ikut tak hanya Kepala Dusun saja, tapi wakil warga yang terlibat di musdes juga sampaikan usulan. Jadi usulan yang mencuat di Musdes, semua ditampung.

“Sebagian besar usulan itu adalah pembangunan infrastruktur desa, pemberdayaan, pengadaan serta kegiatan lain terkait desa. Semua usulan masuk kita respon dengan baik,” tandas Husni.

Tapi usulan-usulan itu, kata Husni, nanti akan dilihat, mana yang lebih prinsif. Ini untuk jadi patokan buat pemerntah desa jalankan program kerja desa tahun 2024 mendatang.

Hadir pada musyawarah ini, selain Camat Bermain Ilir Hamkan, S.sos, juga dihadir perangkat desa, BPD, PD, PLD, Babinsa, Babinkantibmas, tokoh masyarakat, tokoh Agama, dan masyarakat desa.(Jon)