Mukomuko Pemerintahan

Bangun Infrastruktur Desa, Relisasikan DD Tahap 1 Tuntaskan 2 Dari 5 Item

Mukomuko, Beritarafflesia.com-  Pengerjaan titik nol infrastruktur rabat beton dan pelapis tebing Desa Manjunto Jaya Kecamatan Air Manjunto Kabupaten Mukomuko dihadiri oleh Camat Air Manjunto, Bhabinkamtibmas, Babinsa Ta ide, TPK dan seluruh perangkat Desa Manjunto Jaya. Pada Rabu (22/04/2020).

Realisasi Dana Desa tahap I tuntaskan dua dari lima item pekerjaan infrastruktur. Dua item pekerjaan yakni Rabat Beton dengan panjang 200 x 0,8X015 m (dua jalur) dengan angaran Rp-,82.998.100., dan pelapis tebing penahan tanah di dusun satu sepanjang 52 meter dengan anggaran sebesar Rp-,92,33 Juta.

Dikatakan Camat Air Manjunto, Sardi, dalam pengerjaannya, pekerja untuk padat karya secara tunai yang berkerja harus masyarakat desa karena guna meringankan perekonomian masyarakat desa.

Terlebih lagi dengan adanya wabah Covid-19, sehingga pekerja bisa terkondisikan dengan adanya pelaksanaan infratruktur pembangunan desa tersebut.

Tenaga Ahli, Jasman juga menyampaikan kepada perangkat desa supaya tahap pertama 40 persen harus siap di laksanakan, serta harus sesuai dengan dimensi ukuranya atau volume bangunan yang tertera di RAB desa tersebut, supaya tidak ada temuan di kemudian hari.

Sementara, Kades Manjunto Jaya berterimakasih kepada Camat dan Pdk Ptk Bhabinkamtibmas dan Babinsa bahwa telah hadir dalam pelaksanaan infratruktur pembangunan tahap pertama ini dua item.

“Pelaksanaan infratruktur pembangunan desa Tersebut di laksanakan dengan baik dan sesuai RAB yang ada supaya tidak ada kejanggalan oleh pengawas manapun yang datang ke lokasi,” Tutupnya.(Kisud).

Share

Related posts

Dapur Lapangan Ala Polda-Pemprov-Korem

Berita rafflesia

Bupati H.Sapuan Kunjungan Kemenkumham RI, Usulkan Pembangunan Lapas Mukomuko

Berita rafflesia

318 Personil Polres Seluma Jalani Rapid Test

Berita rafflesia

Leave a Comment