Bengkulu Utara

Bangun Kawasan Wisata Pemdes Suka Baru Butuh Anggaran Dari Pemerintah

Kepala desa (kades) suka baru Wakidi

Bengkulu Utara, Beritarafflesia.com- Di wilayah Desa suka baru kecematan marga sakti sebelat kabupaten Bengkulu utara memiliki taman wisata alam (TWA) yang sangat luas. Dengan pemandangan yang sangat indah kawasan Taman Wisata Alam tersebut dulu nya di jadikan tempat untuk pelatihan gajah sebanyak 10 ekor gajah yang di karantina

Sebanyak 7 ekor gajah perempuan dan 3 gajah laki-laki yang sudah siap berinteraksi dengan manusia. tempat karantina gajah tersebut tidak jauh di arena permainan gajah, hanya berjarak sekitar 100 meter ke atas menyeberangi sungai.

Selain itu pasilitas untuk pemeliharaan gajah itu di lengkapi dengan bestkem dan mahkota pawang untuk tempat menginap. Bahkan uniknya di arena pariwisata tersebut ada penginapan para tamu dan cafe,  untuk menampung para tamu dari luar daerah,luar propinsi dan dari mancanegara saat melakukan penelitian.

Menurut kepala desa (kades) suka baru Wakidi,Lebih kurang 100 pintu yang nantinya akan di bangun dan juga tugu di areal kegiatan,agar wisatawan  nyaman menikmati suasana di lokasi tempat permainan nantinya.

“ Penginapan 10 pintu, sudah kita siapkan untuk tamu wisatawan., anggaran tahun  2021 ini 100% persen di alihkan  untuk pembangunan tempat pelatihan gajah. Insya allah  taman wisata alam tersebut, target kita akhir desember tahun 2021 ini akan selesai dan akan louncing.” Kata Wikadi kepada wartawan media ini, jum,at (24/9/2021)

Namun demikian kepala desa suka maju ini berharap kepada pemerintah, karena pihaknya akan mintak persetujuan dari pemerintah daerah terutama kepada balai BKSDA provinsi dalam pengelolaan kawasan wisata alam tersebut.

“ Dalam pengolahan pariwisata ini tidak bisa serta merta, kita harus besinergi bersama pemerintah daerah dan balai BKSDA propinsi Bengkulu, karena areal wisata yang kita kelola ini merupakan kawasanTWA.” Terangnya

Kades suka baru Wikadi menambahkan, dalam pembangunan tempat wisata ini pihak nya akan berkordinasi kepada kepala desa di seluruh kecematan marga sakti sebelat dan juga seluruh stakeholder yang nantinya akan berpartisipasi bekerjasama dalam pengelolaan kawasan wisata tersebut.

“ Untuk membangun sebuah kawasan pariwisata itu tak terlepas dari kerjasama yang baik, tentu nya kami berharap baik dari tingkat daerah, maupun kabupaten, dan provinsi Bengkulu membantu kami dalam menciptakan destinasi pariwisata yang unggul. Kemudian kami berharap baik kepada pemerintah agar membantu anggaran untuk pembangunan inspratruktur jalan pada tahun 2022 nantinya.”tutupnya.(Bela)

Share

Related posts

Pemerintah BU, Berkomitmen Turunkan Angka Stunting

Berita rafflesia

Truk Material Bangunan Masuk Jurang di Desa Bukit Makmur

Berita rafflesia

Bupati BU Akan Terima Piagam, Warga Kehormatan Korem 041/Gamas Bengkulu

Berita rafflesia

Leave a Comment