Nasional

Bangun Kebersamaan dan Keakraban Warga Binaan dengan Makan Bersama dan Komsos

 

 

Mempawah – Para Babinsa Koramil Sungai Pinyuh, Kodim 1201/Mph, menghadiri jamuan makan siang di rumah Zainal, tokoh masyarakat Desa Galang, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Jumat (18/6/2021). Jamuan ini dimanfaatkan personil Koramil Sungai Pinyuh untuk membangun keakraban dengan warga melalui komunikasi sosial (Komsos).

“Merupakan tugas yang harus diwujudkan oleh seorang Babinsa, salah satu caranya adalah dengan melakukan komunikasi sosial guna menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dengan warga binaan,” ujar Bati Tuud Koramil Sungai Pinyuh, Serka Junus Butar Butar.

Dilain tempat, Komandan Koramil Sungai Pinyuh Mayor Inf. Amirudin mengatakan komsos yang dilakukan secara intens oleh para Babinsanya untuk membangun keakraban serta kebersamaan dengan warga binaannya.

“Kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa dengan makan bersama merupakan cerminan kemanunggalan TNI dengan rakyat bertujuan untuk menjalin keakraban dan keharmonisan dengan warga binaan,” ungkap Danramil.

Sementara itu, Zainal mengaku senang dan berterimakasih karena para Babinsa hadir dalam acara jamuan makan bersama di kediamannya.

β€œDengan adanya acara seperti ini, semoga antara Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan rakyat,” tutup Zainal.

Share

Related posts

Pilkada Serentak 2020 Terima Apresiasi dari Dalam dan Luar Negeri

Berita rafflesia

Koramil 1201-03 Mempawah Hilir Setia Dampingi Persit Untuk Sukseskan Program Serbuan Vaksinasi

Berita rafflesia

Kapolri: Bayar Pajak Bermanfaat Bagi Kepentingan Masyarakat dan Negara Indonesia

Berita rafflesia

Leave a Comment