Pemerintahan Rejang Lebong

Bangun Masyarakat Sejahtera, Bupati RL Bagikan 9 Ribu Bibit Jeruk Ke Kelompok Tani

Rejang Lebong, Beritarafflesia.com- Bangun masyarakat sejahtera Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi menyerahkan bantuan 9 ribu Bibit Jeruk Gratis kepada kelompok tani di Kecamatan Bermani Ulu Raya, Kabupaten Rejang Lebong. Senin, (27/04/2020).

Berkenaan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong sehingga terwujudnya masyarakat yang sejahtera salah satunya dengan memberikan bantuan bibit gratis.

Bibit Jeruk gratis ini merupakan bantuan Balitbangtan kepada pemerintah daerah Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu. Secara langsung diterima dan diserahkan Bupati kepada 10 kelompok tani, dengan masing-masing kelompok mendapatkan 900 batang jeruk untuk ditanam, ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong kepada Kelompok Tani.

Kepala BPTP Balitbangtan Bengkulu, Yudi Sastro, di sela acara serah terima benih jeruk menyampaikan bahwa sejak tahun 2017 hingga tahun 2020 Balitbangtan Kementerian Pertanian, melalui dua Unit Pelaksana Teknis (UPT) yaitu BPTP Balitbangtan Bengkulu dan Balitjestro telah melakukan Pendampingan pengembangan kawasan jeruk di Kabupaten Rejang Lebong melalui Kegiatan perbenihan jeruk RGL dan pendampingan teknologi.

“Tahun 2017-2018 total jumlah benih yang telah didistribusikan di Kabupaten Rejang Lebong oleh BPTP Bengkulu sebanyak 5.979 batang dan Balitjestro sebanyak 38.000 batang. Tahun 2020 produksi benih jeruk sebanyak 40.000 batang dari kegiatan perbenihan BPTP Bengkulu dan Balitjestro sebanyak 9.000 batang”, terang Yudi.

Kabupaten Rejang Lebong dengan potensi sumber daya alam yang menunjang mampu memberikan kontribusi yang baik terhadap bidang pertanian. Melalui Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Provinsi Bengkulu, Kabupaten Rejang Lebong akan mendapatkan bantuan bibit Kelengkeng, Bibit Apel dan Bibit Strowberry dengan masing-masing 10.000 Bibit.

Penyerahan tersebut berlangsung di Ruang Pertemuan BPP Desa Pal VIII, turut hadir Kepala BPTP Provinsi Bengkulu, Kepala Dinas Pertanian Rejang Lebong, Rektor Universitas Pat Petulai, Asisten II, Camat Bermani Ulu Raya, Kepala Desa Pal VIII, Kepala Dinas Kominfo Rejang Lebong, Kabag Humas Rejang Lebong dan Kelompok Tani (calon penerima bantuan Bibit Jeruk). (Budi)

Share

Related posts

Baznas Diharapkan Mampu Bersinergi Dengan Pemerintah

Berita rafflesia

Tangulangi Dampak Covid-19, Pemkab Seluma Usulkan Bantuan Sembako Untuk Warga

Berita rafflesia

Kolaborasi Pemprov dan BPJS Ketenagakerjaan Bengkulu, Salurkan Bantuan 2,5 Ton Beras

Berita rafflesia

Leave a Comment