Bengkulu Tengah

Bangunan Ruko 2 Pintu Diatas area Lahan MAN IC Benteng, Diduga Siluman

Bengkulu Tengah, Beritarafflesia.com-  Awalnya pemerintah pusat menganggarkan dana untuk membebaskan lahan Bangunan di sekolah Madrasah Insan Cendikia (IC) yang terletak di Desa Renah Lebar Karang Tinggi kabupaten Bengkulu Tengah,Namun ironisnya setelah lahan di bebaskan yang menggunakan Anggaran Negara itu di duga ada oknum pegawai yang bertugas di Kemenag kabupaten Bengkulu, telah membangun Ruko sebanyak 2 pintu di atas lahan yang diduga milik Negara tersebut.

Terlihat kondisi Fisik bangunan ruko 2 pintu yang berdiri tegak di atas lahan milik Negara itu saat ini ditumbuhi rumput-rumput liar, sepertinya belum pernah digunakan semenjak dibangun.

Menanggapi hal itu, Ketua Ormas DPW Kibar Nasional, MJ.Anton Hilman,SE Melakukan investigasi kelapangan dan bermaksud mencari kebenaran keberadaan bangunan Ruko ini kepada pihak Kepala sekolah MAN IC terkait bangunan yang tak bertuan ini.

“Saya bertanya kepada kepala sekolah Madrasah Aliah Negeri Insan Cindikia  (MAN IC) Benteng Imam Gozali Mpd. Karena saya mencurigai bahwa bangunan ruko 2 pintu ini milik pribadi oknum pegawai MAN IC benteng, Namun penjelasan dari Pak imam selaku Kepsek ia menjelaskan pihaknya menunggu konfirmasi dari BPN, artinya bangunan itu tidak jelas atau bias di sebut siluman alias tak bertuan.” Jelas Anton saat menyambangi kantor redaksi berita rafflesia pada (11/06/2020).

Dikatakan Anton,Ia menilai jawaban kepala sekolah tersebut sangat janggal,karena diduga berpura-pura  tidak mengatahui bahwa kapan ruko 2 pintu ini di bangun dan  bersumber dana dari mana anggaran nya.

“Mengenai bangunan ini kepala sekolah  seakan-akan menutupi jika ada bangunan di atas Areal lahan MAN IC tersebut, Dan tidak mau menjelaskan secara rinci berapa anggaran dana baik pembebasan lahan maupun bangunan ruko 2 pintu ini,” Ungkap Anton

Lanjut anton bangunan tersebut belum seutuhnya dibutuhkan, sehingga tidak di gunakan, layaknya fasilitas untuk tambahan gedung sekolah MAN IC, Sehingga terkesan ingin menguasai lahan secara pribadi,padahal  di ketahui lahan tersebut di bebaskan pemerintah dari anggaran dana Negara.

“Aneh ada bangunan yang dibangun tapi tidak terpakai, jangan sampai ada kecurigaan timbul dari sejumlah masyarakat bahwa bangunan tersebut dibuat hanya untuk mendapatkan keuntungan bagi segelintir orang,” Sampai Anton.

Terkait bangunan tak bertuan ini “ jika bangunan ini memang terbukti illegal maka saya akan melaporkan ke pihak hukum,karna terindikasi bahwa lahan yang di bangun pada area MAN IC tersebut  telah di kuasai secara pribadi oleh oknum tertentu. Tegas Anton

Sementara itu, saat di konfirmasi kepada kepala sekolah MAN IC melalui whatshapnya beberapa hari lalu ia menjawab “ Terkait dengan apakah tanah MAN IC atau tidak kita sedang menunggu hasil dari BPN dan Dinas perumahan dan pertanahan Bengkulu tengah”.jelas Iman kepsek MAN IC.(JS/RN)

Share

Related posts

Polwan Bersama Bhayangkari Bengkulu Lepas Tukik di Pantai Pekik Nyaring

Berita rafflesia

Objek Wisata Baru Di Kabupaten Bengkulu Tengah

Berita rafflesia

Waka II DPRD Benteng, Beri Bantuan Kepada Korban Luka Bakar Akibat Minyak Oplosan

Berita rafflesia

Leave a Comment