advertorial Bengkulu Tengah

Bangung Kemajuan Teknologi, Kominfo Benteng Dapatkan INDES Dari BUMN

Bengkulu Tengah, Beritarafflesia.com Dinas kominfo dan statistik kabupaten Bengkulu tengah mendapatkan bantuan internet desa (IDES) Melaluli kerjasamanya dengan Kementrian  Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Kamis (23/01/2020).

Program internet desa memang suda lama diajukan oleh Dinas Kominfo Bengkulu tengah, dengan adanya program internet desa (ides) nanti akan berdampak positif bagi masyarakat didesa, khususnya Masyarakat Bengkulu Tengah terutama bisa membuka peluang bisnis dan kelancaran usaha tingkat pedesaan bagi masyarakat yang ada didesa.

Lily selaku kabid kominfo dan statistik ia membenarkan bahwa Bengkulu tengah akan mendapatkan internet desa (Ides) dari Kementrian  Badan Usaha Milik Negara (BUMN), semoga dengan internet desa tersebut bisa memacu perkembangan serta kemajuan desa dan internet tersebut juga bisa menjadi BUMDES. Ucap Lily.

“ Bengkulu tengah tahap pertama mendapatkan internet desa sebanyak  27 desa semoga internet tersebut dapat dimanfaatkan oleh desa dengan baik dan digunakan kepada hal yang positif “ jelas lily.

Kementrian BUMN telah bekerjasama dengan Icom Desa anak perusahaan PT.PLN pesero dalam pemanfaatan internet di desa melalui jaringan instalasi milik PLN.

Kadis kominfo Bengkulu tengah budiman Efdi, mengucapkan “ terimakasih kepada semua pihak terkait atas bantuan internet desa oleh BUMN semoga internet desa (Ides) dapat memudahkan sistem pemasaran hasil usaha warga melalui internet, selain itu warga dapat mengakses internet sehingga bisa mendapat informasi tambahan,” ucapnya.

Dalam bantuan tersebut bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli, “ saya sangat Apresiasi dan mendukung kepada dinas yang aktif dalam menjemput program-program yang dibutuhkan oleh masyarakat khususnya bengkulu tengah,”Ungkap Ferry.

“ Lanjut, Bupati Bengkulu tengah fery Ramli berharap dengan adanya internet desa (Ides) tersebut tidak ada lagi desa yang ketinggalan informasi atau desa terpinggirkan , dikarenakan zaman sekarang suda serba digital diharapkan agar desa-desa yang mendapatkan internet desa (Ides) bisa memacuh pertumbuhan ekonomi lebih baik lagi serta gunakanlah internet tersebut kepada hal-hal positif,”Tutupnya. Jasa(Adv-Kominfo)

Share this:

Related posts

Plt Kadis PUPR Kota Bengkulu Bersama Dewan Gelar Sidak Di Lingkungan Rawan Banjir

Berita rafflesia

Pemdes Pasar Pino BS, Salurkan BLT-DD Kepada 41 KK

Berita rafflesia

Bahas LKPJ Bupati 2020, Komisi 1 DPRD Kepahiang Gelar Rapat Bersama Mitra Kerja.

Berita rafflesia

Leave a Comment