Mukomuko Pemerintahan

Bantu Dapur Umum Covid-19, DPRD Mukomuko Swadaya Kumpulkan Dana

Mukomuko, Beritarafflesia.com- Anggota Dewa Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko, mengumpulkan dana secara swadaya, dana tersebut untuk membeli bahan pokok dapur umum di lapangan posko penanganan Covid-19.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Mukomuko Nursalim mengatakan, pihaknya menggalang sumbangan dari setiap anggota dewan di daerah kabupaten Mukomuko, kemudian dana yang terkumpul tersebut dibelikan berbagai bahan pokok untuk dapur lapangan.

“Kami mengumpulkan sumbangan untuk membeli bahan pokok dapur lapangan ini dari seluruh anggota dewan yang berjumlah sebanyak sebanyak 25 Anggota DPRD masing-masing sebesar Rp1 juta per orang. Ada juga anggota dewan yang memberikan sumbangan lebih dari sebesar itu dan sumbangan dari sejumlah pejabat di lembaga ini,” ujarnya. Selasa (05/05/2020).

Selanjutnya, ia mengatakan, pihaknya menggunakan seluruh dana sumbangan dari lembaga ini untuk membeli berbagai macam bahan pokok yang dibutuhkan oleh dapur lapangan di daerah ini untuk memasak makanan atau nasi kotak untuk masyarakat setempat yang terdampak COVID-19.

Dirinya berharap bantuan tersebut bisa sedikit membantu memenuhi berbagai kebutuhan bahan pokok dapur lapangan di daerah ini sehingga dapur lapangan bisa terus beroperasi memberikan makan bagi masyarakat.

“Karena saat ini dapur lapangan sangat membutuhkan operasional yang tidak sedikit seperti untuk memenuhi kebutuhan berbagai bahan pokok dan lainnya, sata berharap sedikit bantuan tersebut dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan dapur umun” Ungkap Nursalim

Untuk itu, menurutnya, lembaganya merasa perlu untuk memberikan bantuan secara pribadi dan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

Dapur lapangan yang berada di lapangan satuan lalu lintas Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko sampai sekarang masih tetap melayani masyarakat terutama masyarakat yang terdampak COVID-19. (Kisut)

Share

Related posts

Diduga Hasil Pembalakan Liar, Puluhan Balok Kayu Diamankan Polsek Mukomuko

Berita rafflesia

Nuzmanto M.Aidil,ST mengucapkan Selamat Dan Sukses Atas Pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati BS

Berita rafflesia

Wabup RL Launching Uji Coba Pelayanan Keluarga Berencana Dengan MKJP

Berita rafflesia

Leave a Comment